Masjid Al - Asri Kutim Bersolek, Usai Terima Bantuan MT Muslimah Baiturrahman PKT

share on:
Peremian Kamar Mandi Masjid Al - Asri Desa Martadinata - Kutai Timur, Bantuan MT Muslimah Yayasan Baiturrahman Pupuk Kaltim

UPDATE.BONTANG - Realisasi penyaluran bantuan dana umat yang terhimpun melalui kegiatan safari ramadhan 1440H Majelis Ta'lim Muslimah Yayasan Baiturrahman Pupuk Kaltim, salah satunya diberikan kepada Masjid Al - Asri   jalan pipa gg nanas RT 01 Desa Martadinata, Kecamatan Teluk Pandan, Kutai Timur.

Bantuan tersebut berupa pembangunan tempat wudhu, kamar mandi, teras dan finishing bangunan masjid secara keseluruhan senilai Rp 111.380.000. Penyerahan dilakukan oleh Manager Kamtib Pupuk Kaltim, Sunardi kepada Kepala Desa Martadinata, Muin Acil.

Pembina MT Muslimah Baiturrahman PKT, Lilis Ratna Sari menyampaikan kebahagiannya bisa menjalin ukhuwah islamiyah dengan masyarakat sekitar sehingga di bulan penuh berkah ini kita bisa saling berbagi. Lilis berharap bantuan sarana dan prasarana ini dapat memberi manfaat besar bagi warga desa.

"Setiap tahun secara rutin kami, MT Muslimah memang menyelenggarakan safari ramadhan dengan menyalurkan bantuan dari PKT dan para donatur lainnya kepada yang berhak menerima," paparnya.

Ditambahkan Lilis, semoga melalui kegiatan sosial ini, masyarakat ikut mendoakan Pupuk Kaltim agar selalu terdepan dalam berinovasi dan produksinya meningkat sehingga kontribusinya pun semakin besar untuk masyarakat Bontang dan sekitarnya.

Secara simbolis bantuan sarana penunjang ibadah tersebut ditandai dengan peresmian kamar mandi oleh Pembina MT Muslimah Baiturrahman PKT, Lilis Ratna Sari dan didampingi Manager Kamtib Pupuk Kaltim, Sunardi. Selanjutnya pemberian bantuan lainnya berupa Al-qur'an dan alat kebersihan.

Penyerahan bantuan sarana dan prasarana Masjid Al- Asri

Ustad Kanaya selaku ta'mir masjid Al - Asri menyampaikan terima kasihnya kepada pihak yang telah membantu menyelesaikan pembangunan masjid, lengkap dengan fasilitas penunjangnya, semoga menjadi amal jariah bagi semua donatur.

"Terima kasih, Alhamdullillah sekarang  ada teras dan kamar mandi, semoga menjadi amal jariah bagi semua donatur yang ikhlas membantu," ungkapnya.

Sebagai informasi, pada kegiatan safari ramadhan 1440H tahun ini Majelis Ta'lim Muslimah Yayasan Baiturrahman PKT menyalurkan bantuan sebesar Rp 576.181.123 untuk masyarakat Bontang dan sekitarnya. (Adv)

 

Wartawan : Atiek
Up. Editor : Kartika Anwar


share on: