8 Polisi Korban Gempa Palu Meninggal Dunia

share on:

UPDATE INDONESIA,- Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo menyebutkan  setidaknya terdapat delapan personel Polri dinyatakan meninggal dunia sebagai korban gempa bumi yang melanda Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9).

 

“Anggota polri yang jadi korban delapan orang. Semuanya sudah kita evakuasi ke rumah sakit Bhayangkara Palu, Sulawesi Tengah” kata Dedi Prasetyo, di Jakarta, Sabtu (29/9).
 

Dedi mengaku pihaknya masih terus melakukan upaya pencarian di lokasi yang terdampak gempa. Pihaknya menduga tidak menutup kemungkinan masih ada korban anggota Polri lainnya.
 

“Sampai saat ini anggota masih melakukan pencarian” tuturnya.


Sebelumnya Gempa berkekuatan 7,4 skala richter mengguncang Palu dan Donggala berakibat memicu tsunami menerjang pesisir pantai Talise, Kota Palu. BNPB menyatakan korban tewas akibat gempa dan tsunami di Palu berjumlah 384 orang, 540 orang luka dan 29 orang dinyatakan hilang dan sekitar 16 ribu orang mengungsi.


Jumlah tersebut merupakan data sementara hingga pukul 13.00 WIB dan hanya berasal dari Kota Palu. Sedangkan korban di daerah Donggala belum bisa terdata lantaran komunikasi akses masih terputus (*)

Sena Arizona


share on: