Aksi Damai Berujung Bentrok, Kedua Kubu Saling Menuding

share on:
Massa dari Kedua pendukung Paslon bentrok di Jln. Abidin Podo, Kab. Sidrap, Sabtu (14/04/18).

MAKASSAR - Ratusan massa yang mengatasnamakan Koalisi Pengawal Demokrasi Sehat bersama pendukung Paslon DOAMU terlibat bentrok dengan massa Paslon kandidat Calon Bupati nomor urut 1, FATMA, di perempatan Jln. Abidin Podo, Kab. Sidrap, Sabtu (14/04/18).

Massa pendukung DOAMU yang hendak menuju sekretariat Panwaslu Sidrap itu dihadang gerombolan massa pendukung FATMA yang tiba-tiba melempar batu. Massa DOAMU yang merasa terpancing kemudian membalas lemparan tersebut.

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi berusaha membubarkan kedua pihak dengan memberi tembakan peringatan, namun tak dihiraukan. 

Kapolres Sidrap yang terjun langsung ke lokasi akhirnya berhasil meredam massa DOAMU dengan menyuruh memutar arah namun ditolak massa lantaran jalur tersebut bukan merupakan hasil dari koordinasi dengan pihak kepolisian sebelumnya.

“Kami tak akan mundur, karena aksi damai kami sudah kami koordinasikan sebelumnya. Polisi jangan berat sebelah, lagian untuk apa massa FATMA ada di Panwaslu. Harusnya itu yang Polisi usut, “ujar koordinator lapangan Koalisi Pengawal Demokrasi Sehat, Jusman.

Sebelumnya,  Ratusan massa tersebut akan melakukan aksi damai di depan kantor Panwaslu, mereka mendukung Panwaslu untuk segera memproses kasus dugaan keterlibatan Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil (Sosdukcapil), Syaharuddin Laupe (Sarlop) yang kedapatan membawa APK Paslon FATMA dalam mobil dinasnya.

Tidak hanya itu, kesaksian dari sejumlah warga mengaku pernah menerima bantuan sembako dari Dinas Sosial melalui jaringan "26" yang ia bentuk. 

Reporter : sumber-ujungpandang post | editor : Sena


share on: