Arif AMD Kembali Nahkodai APBMI Bontang

Sambutan Arif AMD, Ketua APBMI Bontang Periode 2018-2023

BONTANG - Arif AMD kembali terpilih menjadi Ketua Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Kota Bontang periode 2018-2023.

Arif terpilih secara aklamasi melalui musyawarah cabang (Muscab) pertama APBMI di Balroom Hotel Bintang Sintuk, Minggu (8/4/2018) pagi.

 Kepala Seksi Kantor Unit Pengelola Pelabuhan (KUPP) Kapten Kusnadi melakukan pemukulan gong tanda dimulainya Muscab pertama APBMI bontang,  di Ballroom Hotel Equator Minggu (8/4/2018)

Dalam sambutannya, Arif berucap terima kasih kepada seluruh perusahaan bongkar muat yang tergabung dalam APBMI. 

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh teman-teman di perusahaan bongkar muat. Karena terus mensuport kami di di pengurusan APBMI," papar dia. 

Kami yakin dan percaya bahwa, selama kepengurusan APBMI kedepan tidak bisa berjalan dengan baik tanpa dukungan semua pihak. Utamanya dari teman-teman pengusaha bungkar muat yang tergabung dalam APBMI bontang. 

"Untuk itu mari kita wujudkan perusahaan bongkar muat yang profesiaonal dan handal untuk menghadirkan pelayanan bongkar muat yang efektif dan efisien," papar Ketua Fraksi Hanura di DPRD Bontang itu. 

Selain itu,  ia juga menginginkan anggota APBMI untuk jeli melihat peluang usaha di pelabuhan. 

"Ada kesempatan emas bagi anggota APBMI untuk membentuk Badan Otoritas Pelabuhan (BOP) karena tidak ada larangan untuk membuatnya. Dan sampai sekarang pemerintah Kota Bontang belum bisa membuat BOP," tungkasnya. 

Poto bersama Ketua DPW APBMI Kaltim dengan pengurus APBMI Bontang

Dalam kesempatan yang sama,  Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) APBMI Kaltim Tikke Singko' berpesan kepada seluruh pengusaha bongkar muat yang berada dibawah naungan APBMI Bontang supaya taat aturan. 

"Khusus kepada KUPP, saya titipkan anggota saya (pengusaha bongkar muat red). Kalau ada pelanggaran segera laporkan kepada pengurus APBMI supaya bisa diselesaikan dengan baik," pungkasnya. 

Sekedar diketahui Muscab pertama APBMI Bontang dibuka langsung oleh Kepala Seksi Kantor Unit Pengelola Pelabuhan (KUPP) Kapten Kusnadi. Turut dihadiri Ketua DPW APBMI Kaltim, Tikke Singko', Ketua DPC APBMI Kutai Timur serta seluruh perwakilan perusahaan bongkar muat di Kota Taman

Reporter - Sena | editor : Sena


share on: