Asian Games 2018, Evan Dimas CS Jumpa Uni Emirat Arab di 16 Besar

share on:

UPDATE.JAKARTA,- Tim Nasional sepak bola Indonsia U-23 berhasil memuncaki klasmen Grup A dan lolos ke babak 16 Asian Games 2018 usai menekuk Timnas Hong Kong U-23 dengan skor 3-1, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Jawa Barat, Senin (20/8).

Indonesia tertinggal lebih dulu pada menit ke-39 melalaui sundulan kapten Timnas Hong Kong. Lau Hok Min berhasil memanfaatkan bola rebound dari sisi kanan pertahanan Indonesia.

Indonesia membalasnya melalui sontekan Irfan Jaya pada menit ke-47 setelah menerima umpan Stepano Lilipaly melalui skema serangan balik.

Indonesia berbalik unggul di babak ke dua. Sepakan keras Stefano Lilipaly dari dalam kotak penalti pada menit ke-86 membuat seisi stadion bergemuruh.

Tendangan keras pemain naturalisasi itu  berhasi memperdaya penjaga gawang Yo Chun dan merubah papan skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Gol tersebut direspon pemain Hong Kong namun usahanya masih gagal berbuah gol penyama kedudukan. 

Diakhir babak kedua, pelatih Luis Milla 
mencoba menjaga ritme permainan dengan menarik keluar Alberto Goncalves digantikan gelandang jangkar Hanif Sjahbandi.

Usaha Luis Mila tak sia-sia, Hanif memaksa Yo Chun memungut bola dari gawangnya untuk kali ketiga lewat tendangan akurat setelah Stepano Lilipaly memberikan assist dari sisi kanan pertahanan Hong Kong.

Gol tersebut sekaligus menutup jalannya pertandingan dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Indonesia, sekaligus membawa garuda muda kokoh di puncak klasmen Grup A dengan 9 poin.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada babak 16 besar yang akan berlangsung pada Jumat (24/8) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. UEA adalah tim peringkat ketiga Grup C.

Sementara itu, Palestina sudah dipastikan akan menghadapi Suriah. Adapun Hong Kong berhadapan dengan Uzbekistan selaku juara Grup B.


Susunan Pemain

Indonesia U-23: Andritany Ardhiyasa; Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanussa; Evan Dimas, Zulfiandi, Stefano Lilipaly; Febri Hariyadi/Septian David Maulana, Irfan Jaya/Saddil Ramdani, Alberto Goncalves/Hanif Sjahbandi

Pelatih: Luis Milla

Hongkong U-23: Ho Chun Yuen, Wang Kit Tsui, Hok Ming, Vasudeva Das, Chun Lok, Wai Keung Chung, Ka Wai Lam, Matthewelliot Kai, Chun Ming, Hin Ting Lam, Hiu Chung Law

Pelatih: Kar Lok Kenneth 

Sumber-Liputan6.com


share on: