Asik Tidur Pulas, Rumah Pegawai PNS Nyaris Jadi Arang

share on:

UPDATE.BONTANG - Kebakaran kembali melanda pemukiman warga, meski hujan sedang melanda kota Bontang, Kamis (31/1/2019) malam. 

Rumah milik Nawawi, seorang staf kelurahan Satimpo yang berada di Jalan Awang Long Gang Piano 12, RT 01, Kelurahan Bontang Baru, Bontang Utara nyaris jadi arang, sekira pukul : 20.45 wita.

Menurut keterangan Akhmad Rivani, Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Bontang, peristiwa ini bermula ketika penghuni rumah habis bakar ikan di lantai dua.

Namun karena merasa sudah aman setelah bara api disiram air, penghuni rumah kemudian menuju lantai satu dan beranjak tidur. Tak berselang lama api kembali menyala dan membakar bangunan kayu di sekitarnya. Beruntung warga yang berada di sekitar rumah korban cepat menelpon pemadam.

Lokasi pemadam yang hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian langsung bergerak cepat dan menurunkan 3 unit mobil pemadam lalu memblokade arah api sehingga tidak merembes ke rumah lainnya. 

“Pemadaman selesai pukul 21.27 wita, karena yang terbakar hanya loteng tempat jemuran. Kejadian ini murni kelalaian penghuni rumah, karena setelah di gedor-gedor pintu rumahnya baru dia tahu kalau rumahnya terbakar,” tutur Akhmad Rivani saat ditemui di ruang kerjanya Kamis malam.

Dari catatan updateindonesia.com, tercatat ada 10 kebakaran yang melanda kota Taman sejak Januari 2019, 6 diantaranya merupakan kebakaran pemukiman penduduk, dan sisanya kebakaran lahan.


share on: