Bandara Bontang Dibidik Investor Asing

share on:
Walikota Bontang Neni Moerniaeni (jilbab hitam) menerima kunjungan perwakilan investor asal Korea Selatan dan Otoritas Bandara, di Rujab Walikota, Rabu (05/09/2018) malam

UPDATE.BONTANG,- Keinginan Pemerintah Kota Bontang untuk membangun Bandara di Bontang Lestari sepertinya bukan isapan jempol belaka. Baru-baru ini investor asal Korea Selatan disebut-sebut tertarik berinvestasi untuk pembangunan Bandara tersebut.

 

Keseriusan investor asing tersebut terlihat saat menunjuk sejumlah perwakilannya bersama otoritas Bandara menemui Walikota Bontang, Neni Moerniaeni di Rumah Jabatannya pada Rabu (05/09/2018) malam.

 

“Kita tadi membahas pembangunan bandara bersama perwakilan investor dari Korea Selatan, kalau tidak salah namanya Korean Bank. Namun pembahasan ini masih tahap awal,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTK-PTSP) Bontang, Puguh Harjanto usai menghadiri pertemuan tersebut.

 

Puguh menjelaskan apabila memungkinkan pihak ketiga yang membangun bandara tersebut, maka Pemkot Bontang akan mencoba mengkomunikasikan sistem kerjasamanya seperti apa. “Termasuk dengan pihak Angkasa Pura selaku operator,” paparnya.

 

Namun menurutnya, untuk sementara masih dalam tahap perkenalan untuk selanjutnya ditindaklanjuti karena pihak investor belum bisa hadir.

 

“Selanjutnya pertemuan ini akan kita tindak lanjuti akhir bulan September tahun ini. Termasuk membahas pembebasan lahannya karena Bandara dan Pelabuhan merupakan trigger atau pematik dalam mengeksplor potensi-potensi yang ada di Bontang,” tutur Puguh Harjanto. (*)

Reporter - Sena


share on: