Boeing 737-800 Air Niugini Terjatuh, Semua penumpang selamat

share on:

UPDATE INDONESIA,- Maskapai penerbangan nasional Papua Nugini, Boeing 737-800 terjatuh di pesisir laut dekat Bandara Internasional Chuuk di Kepulauan Mikronesia.

 

Dikutip dari BBC, pesawat yang membawa 47 penumpang dan awak tersebut melampaui sekitar 160 landasan dan menghantam laguna yang mengelilingi pulau kecil tersebut, Jumat (28/9), sekira pukul 09.30 pagi waktu setempat.

 

“Tak satupun dari 35 penumpang dan 12 awak pesawat ANG73 menderita luka serius.Penyebab kecelakaan itu tidak jelas, tetapi penyelidikan akan segera dimulai,” kata manajer umum Bandara Chuuk di Weno, Mikronesia, Jimmy Emilio.

 

Dia menambahkan, "Kami tidak benar-benar mengetahui apa yang terjadi. Orang-orang diselamatkan dengan sekoci, 35 penumpang dan 12 awak semuanya selamat, hanya pesawat yang tenggelam sekarang." tambahnya.


Penyebab kecelakaan belum jelas. Manajemen bandara mengatakan, berbagai pihak tengah bekerja untuk mencari tahu penyebab insiden tersebut.

 

Salah seorang penumpang mengatakan semua orang yang berada di dalam pesawat Boeing 737-800 dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa, namun tidak ada luka serius yang dilaporkan.

 

"Saya pikir kami mendarat dengan keras sampai saya melihat lubang di sisi pesawat.Saat regu penyelamat tiba, air laut masuk ke dalam kabin setinggi pinggang orang dewasa,”kata Bill Jaynes.

 

Diketahui pesawat tersebut terbang dari pulau Pohnpei di Mikronesia ke Port Moresby, ibu kota Papua Nugini, dan mendarat di pulau Weno di Mikronesia. (*)

sena Arizona | Sumber- BBC News


share on: