Bontang Mulai Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Palu Dan Donggala

share on:

UPDATE.BONTANG,- Pemerintah Kota Bontang turut prihatin terhadap musibah gempa dan tsunami yang meluluhlantakkan Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9) lalu.
 

“Kita turut prihatin terhadap bencana yang menimpa saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana di Donggala dan Palu. Dan Pemerintah Kota Bontang sendiri akan menyalurkan bantuan senilai 250 juta untuk meringankan beban mereka,” kata Walikota Bontang, Neni Moerniaeni saat meninjau Posko pengumpulan Donasi untuk Palu, di Jalan Juanda, Kelurahan Tanjung Laut Bontang Selatan, Minggu (30/9) pagi.
 

Selain itu Neni juga mengajak warganya untuk ikut berartisipasi menyalurkan donasi demi meringankan beban korban bencana di Sulteng.
 

“Kepada seluruh masyarakat Bontang mari ulurkan tangan kepada korban bencana yang sedang mengalami kedukaan mendalam, baik itu bantuan berupa makanan cepat saji maupun pakaian layak pakai yang hari ini (Minggu 30/9) akan dikirim,” pintahnya.

 

Sementara itu, inisiator pengumpulan donasi untuk musibah Palu, Bakhtiar Wakkang menambahkan inisiatif pengumpulan donasi untuk korban bencana Palu dan Donggala dilakukan atas dasar bentuk keprihatinan. Yang Selanjutnya dimoordinasikan kepada pihak UPP Kelas I atau Syahbandar Bontang.

 

“Semua ini prosesnya instan, koordinasi hanya melalui media sosial “Facebook (FB)” karena kami melihat bahwa korban disana tidak butuh status di FB, yang mereka butuhkan adalah realisasi. Dan Alhamdulillah respon masyarakat Bontang cukup tinggi,” tutur anggota DPRD Bontang yang akrab disapa BW ini.

 

Adapun jumlah donasi yang berhasil terkumpul sejak poskot tersebut dibuka pada pukul 19.00 wita, Sabtu kemarin hingga Ahad pagi, telah didrop dan kepada pihak Syahbandar untuk selanjutnya disalurkan ke Palu dan Donggala.

 

“Pengiriman pertama sudah diserahkan kepada UPP Kelas I Loktuan yang rencananya bertolak dari pelabuhan Loktuan menuju Kota Palu siang ini (Minggu siang red). Totalnya ada sekitar tiga truk terdiri dari berbagai jenis bantuan," tutur BW.

 

Tahap kedua dan seterusnya tetap akan dilakukan kata BW, selama donasi dari masyarakat masih mengalir. Dan bagi masyarakat Bontang yang ingin menyalurkan bantuan supaya diantar ke posko yang beralamat di Jalan Ir H. Juanda, RT. 25 No. 10. Rawa Indah. Atau menghubungi Kontak Person berikut : 0822 5467 8950.


“Untuk pengiriman tahap selanjutnya jumlahnya masih banyak yang datang pagi ini dan belum sempat kita data. Namun kami akan coba tata ulang karena ada sebagian warga yang ingin menyalurkan bantuan dalam bentuk uang tunai, namun kami hanya bisa mengakomodir bantuan yang berupa barang,” tutup BW. (*).

Sena Arizona


share on: