Brasil Tersungkur di Perempat Final

share on:
Pemain Brasil Tertunduk Lesu usai takluk 1-2 dari Belgia di Babak Perempat Final Piala Dunia 2018

Moskow,- Timnas Brasil harus menguburkan mimpinya berlaga di putaran Semi Final Piala Dunia setelah ditaklukan Timnas Belgia 2-1 pada pertandingan perempat final, di Stadion Kazan Arena, Sabtu (7/7) dini hari WIB.

Belgia unggul cepat ketika laga baru memasuki menit ke-13. Berawal dari sepak pojok, Fernandinho mencatatkan gol bunuh diri karena keliru mengantisipasi arah datangnya bola.

Brasil merespons gol itu dengan balik menggempur pertahanan Belgia. Keasyikan menyerang, justru
publik Brasil dibuat tertuduk oleh Kevin De Bruyne di menit 31.

Bola hasil sepakan keras pemain Manchester Citu itu mengalir deras ke sisi kanan gawang dan memaksa Allison kemabli memungut bola kedua kalinya di gawang sendiri.

Belgia unggul 2-0 atas Belgia hingga hingga turun jedah.

Memasuki babak kedua, Brasil langsung mengambil alih serangan. Pasukan Tite tidak ragu menyerang secara sporadis untuk mengejar ketertinggalan

Gol yang dinanti Brasil pun akhirnya lahir pada menit ke-76. Berawal dari umpan Philippe Coutinho, Renanto Augusto dengan sigap menanduk datangnya bola yang membuat Thibaut Courtois memungut bola dari gawangnya.

Perjuangan Brasil untuk menyamakan kedudukan terus dilancarkan. Namun, rapatnya lini pertahanan Belgia membuat skor 2-1 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil itu membuat Brasil terdepak dari Piala Dunia 2018. Belgia kemudian akan melawan Prancis dalam laga semifinal, di Stadion Saint Petersburg, Selasa (10/7/2018).

Susunan Pemain:
Brasil (4-3-3): 1-Alisson Becker; 22-Fagner, 2-Thiago Silva, 3-Miranda, 12-Marcelo; 15-Paulinho (8-Renato Augusto 73'), 17-Fernandinho, 11-Philippe Coutinho; 19-Willian Borges (20-Roberto Firmino 46'), 9-Gabriel Jesus (7-Douglas Costa 58'), 10-Neymar

Pelatih: Tite

Belgia (3-5-3): 1-Thibaut Courtois; 2-Toby Alderweireld, 4-Vincent Kompany, 5-Jan Vertonghen; 22-Nacher Chadli (3-Thomas Vermaelen 83'), 6-Axel Witsel, 8-Marouane Fellaini, 15-Thomas Meunier; 7-Kevin De Bruyne, 10-Eden Hazard, 9-Romelu Lukaku (17-Youri Tielemans 87')

Pelatih: Roberto Martinez

Wasit: Milorad Mazic (Serbia)

Reporter - Sena | Sumber- REUTERS | FIFA


share on: