Buffon di Kartu Merah, Sejarah Baru Liga Champions

share on:
Penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffo di Ganjar Kartu Merah Oleh Wasit Michael Oliver

JAKARTA - Untuk pertama kalinya penjaga gawang terbaik sepanjang masa,  Gianluigi Buffon mendapatkan kartu merah sepanjang pergelaran Liga Champions. 

Penalti yang diberikan oleh wasit Michael Oliver kepada Madrid di injury time menjadi petaka untuk Juventus di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dinihari WIB, pada leg kedua perempatfinal Liga Champions. Ketika itu, Juventus sedang unggul 3-0 dan skor agregat sama kuat 3-3.

Oliver menunjuk titik putih karena menganggap Benatia melanggar Lucas Vazquez di mulut gawang. Wasit asal Inggris itu kemudian mengganjar Buffon dengan kartu merah langsung terkait protes kerasnya. 

Buffon dianggap melakukan protes terlalu berlebihan, kapten Juventus itu lantas mendapat kartu merah pada menit ke-90'+4. Protes para pemain Juventus membuat laga tertunda. Ronaldo baru mengeksekusi penalti pada menit ke-90'+8 atau lima menit setelah pelanggaran.

Cristiano Ronaldo yang maju sebagai algojo penalti Madrid menjalankan tugasnya tanpa cacat. Ronaldo sukses menaklukkan kiper pengganti Wojciech Szczesny. Madrid pun menipiskan ketertinggalan menjadi 1-3 dan unggul agregat 4-3. Kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Pada laga di Bernabeu, Juventus mengejutkan Madrid melalui dua gol Mario Mandzukic dan satu gol Blaise Matuidi. Namun, mimpi mereka untuk melangkah lebih jauh sirna akibat hukuman penalti di injury time.

Reporter - Sena | editor : Sena


share on: