Calon Karyawan Pupuk Kaltim Dididik Berempati

share on:
Gery Yulisan Ramadhan selaku ketua Senat Calon Karyawan Pupuk Kaltim Serahkan Bantuan Ke Panti Asuhan Aisyiah Bontang. (Foto-Sena Update Indonesia)

UPDATE.BONTANG,- Sekitar 20 calon karyawan PT Pupuk Kaltim angkatan pertama tahun 2018 melakukan bakti sosial (baksos), di Panti Asuhan Aisyiah Bontang, Kamis (11/10) sore.

 

Staff Departemen Diklat dan Manajemen Pengetahuan Pupuk Kaltim Rendi Purwadi mengatakan, selain dididik untuk memiliki jiwa kedisiplinan dan mental kepemimpinan, para calon karyawan ini  juga dilatih untuk memiliki rasa ibah, baik kepada sesama maupun untuk lingkungan sekitar.

 

“Tujuannya dari program ini adalah, pertama perusahaan ingin menanamkan jiwa sosial kepada setiap calon karyawan sejak dini. Kedua Pupuk Kaltim saat ini sedang konsen menjaga lingkungan, jadi sejak dini perusahaan wajib menanamkan kepedulian lingkungan sekitar dan masyarakat,” papar Rendi saat mendampingi para calon karyawan menyerahkan bantuan kepada anak panti Aisyiah, Bontang.

Program Bakti Sosial Para Calon Karyawan PT Pupuk Kaltim Angkatan Pertama Tahun 2018. ((Foto-Sena Update Indonesia)

Ditambahkan Rendi, pelatihan bagi para calon kayawan Pupuk Kaltim telah berjalan sejak dua pekan lalu, dan berakhir pada Sabtu13 Oktober esok. Rendi berharap nantinya para calon karyawan dapat memetik nilai-nilai sosial setelah menjalani pendididkan kewiraan.

 

“Selama dua minggu para calon karyawan di tanamkan nilai-nilai kedisiplinan dalam bekerja, kemudian Time Work, jiwa nasionalisme, serta budaya perusahaan. Jadi ada budaya aktif di Pupuk Kaltim yang harus di internalisasikan melalui pelatihan kewiraan ini,” tambahnya.

 

Diketahui sebelumnya, sebanyak 21 calon karyawan Pupuk kaltim ini telah lebih dulu melaksanakan bakti sosial di Jalan Kapal Penisi, RT 41, Nomor 66, Loktuan Bontang Utara.

 

“Sebelum penyerahan bantuan sembako di sini (Panti Asuhan Aisyiah),  Pagi tadi ( Kamis pagi red ) mereka juga telah membangun Jamban di rumah salah satu warga di Loktuan,” pungkas Rendi.

 

Sementara itu, Gery Yulisan Ramadhan selaku ketua Senat Calon Karyawan PT Pupuk Kaltim mengaku bangga dengan materi kewiraan yang diberikan Pupuk Kaltim. Menurutnya rasa kebersamaan dan kekeluargaan cukup dirasakan manfaatnya selama menjalani pelatihan ini.

 

“Kami bisa memiliki kedisiplinan yang lebih, ada pelajaran penting yang belum didapat dari duni luar, misalnya tepat waktu, memanage waktu makan, mandi dan hal-hal lainnya,” tutur mantan anggota Paskibraka Bontang ini.

 

Gery berharap semua rekannya yang telah terpilih sebagai calon karyawan Pupuk Kaltim tahun ini, nantinya menjadi pemuda terbaik dengan jiwa kedisiplinan tinggi sesuai kebutuhkan perusahaan. (Adv)

Wartawan : Sena Arizona


share on: