Cegah Harga Komoditi Terus Meroket, Walikota Bontang  Blusukan Ke Pasar Induk Rawa Indah

share on:
Walikota Bontang, Neni Moerniaeni Melakukan Inspeksi Mendadak Ke Pasar Induk Rawa Indah Guna Menekan Lonjakan Harga Berbagai Komoditi

UPDATE.BONTANG – Kenaikan harga berbagai komoditi di pasaran sejak sepekan lalu meresakan konsumen. Hampir setiap hari terjadi lonjakan harga sekitar 5 ribu sampai 10 ribu rupiah.

Mencegah hal tersebut, Walikota Bontang bersama Kapolres serta  instansi terkait lainnya menggelar sidak ke pasar induk Rawa Indah pada Selasa pagi (7/5/2019).

Blusukan dilakukan Neni Moerniaeni untuk memantau langsung fluktuatif harga yang belakangan kurang stabil.

“ Sebenarnya dari beberapa hari sebelum puasa, kita sudah pantau terus harga – harga dipasar, terutama bawang putih. Hari ini sengaja kami turun untuk memastikan kondisi harga agar tidak terjadi lonjakan terus menerus,” papar Neni.

Dalam pantaunnya Neni berkeliling ke seluruh penjuru pasar sambil mewawancarai langsung para pedagang, mulai dari pedagang bawang , cabe, tomat, sayur mayur, kelapa hingga daging.

Beberapa jenis komoditi memang mengalami kenaikan, tapi beberapa diantaranya masih stabil bahkan  mengalami penurunan, seperti daging, ikan dan  sayur – mayur.

“ Memang beberapa ada yang naik, tapi ada juga yang tetap stabil bahkan turun. Seperti harga daging yang normal dan sayur yang mengalami penurunan,” ungkapnya.

Namun ditambahkan Walikota Bontang, jika kenaikan harga masih dalam batas normal tidak perlu dikhawatirkan karena barangkali ramadhan menjadi moment bagi para pedagang untuk menikmati berkah laba berlebih.

Untuk diketahui hingga saat ini, setiap satu kilogram bawang putih dijual seharga 100 sampai 120 ribu rupiah, bawang merah 38 ribu hingga 45 ribu rupiah, cabe kecil 50 ribu dan tomat 25 ribu rupiah per Kg.

 

Wartawan  / Up. Editor : Kartika Anwar

 


share on: