Comeback Ajax Singkirkan Real Madrid Dari Perburuan Trofi Liga Champion

share on:
Pemain Ajax Amsterdam Rayakan Kemenangan 4-1 atas Real Madrid pada laga leg kedua Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/201) dini hari WIB

UPDATE INDONESIA - Selain Manchester United dan FC Porto, Ajax Amsterdam tampil mengejutkan dan berhasil menyingkirkan Real Madrid dari perburuan trofi Liga Champions musim ini.

Tim besutan Erik ten Hag sukses mencukur tim asuhan Santiago Solari itu dengan skor skor 4-1 pada laga leg kedua Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/201) dini hari WIB. Madrid sebelumnya unggul 2-1 pada leg pertama.

Gol kemenangan bagi klub asal Belanda itu dicetak Hakim Ziyech pada menit 7, David Neres menit 18, Dusan Tadic menit 62, dan Lasse Schone menit 72. Marco Asensio yang masuk di babak kedua hanya memperkecil jarak Los Blancos menjadi 4-1 melalui sepakan jarak dekat.

Kemenangan ini, secara otomatis Ajax berhasil merebut tiket perempat final setelah menang agregat 5-3 atas Madrid. Kemenangan ini juga membawa memori manis bagi Ajax Amsterdam. Terakhir kali mereka menyingkirkan juara bertahan adalah pada musim 1994-1995.

Saat itu mereka mengalahkan AC Milan sebagai juara bertahan dengan skor 1-0 pada laga final, Ajax berhasil Juara. Sepanjang sejarah, Ajax adalah tim kedua yang mampu menghempaskan Real Madrid dari kompetisi Eropa setelah kalah pada partai pertama di kandang

Sebaliknya, bagi kubu Madrid kekalahan ini merupakan yang terburuk di Liga Champions musim ini. Empat gol yang bersarang ke gawang Courtois merupakan yang pertama sejak babak kualifikasi hingga pertandingan di babak 16 besar Liga Champions.

Torehan buruk Madrid ini merupakan pertama kalinya gagal ke perempat final Liga Champions dalam sembilan musim. Catatan itu semakin diperburuk dengan kekalahan ketiga Madrid secara beruntun di Santiago Bernabeu. (Sn/Up.Ed)


share on: