Diduga Karena Lalai, Pengemudi Mobil Tabrak Pengendara Motor

share on:

UPDATE.BONTANG,- Seorang ibu paruh baya bersama tiga anaknya menderita luka serius usai mengalami Insiden Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di ruas jalan Awang Long, RT 01, Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Jumat (5/10) siang.

 

Kasat Lantas Polres Bontang, AKP Irawan Setyono menjelaskan peristiwa kecelakaan bermula ketika sebuah mobil  Xenia Daihatsu dengan Nomor Polisi (Nopol) KT-1549-DG, yang dikendarai seorang perempuan inisial NS (26) melaju kecepatan kurang lebih 60 km/jam dari arah Rumah Jabatan Walikota menuju ke arah Simpang 4 Bontang Kuala.

Namun setibanya depan sorum Buana Jaya, sang pengemudi tidak bisa menguasai kendaraan sehingga mobil oleng ke sisi kanan jalan. Seketika mobil menghantam pengendara sepeda motor Yamaha Mio GT KT-6601-DI, yang datang dari arah berlawanan. Lalu menabrak pot bunga dan tembok pagar rumah warga.

 

Akibatnya seorang ibu bersama ketiga orang anaknya yang dibonceng terhempas. Sedangkan Mobil penabrak terperosok ke dalam parit di sisi kanan jalan. “Menurut keterangan saksi di TKP, dua anak korban terlempar jauh, kalau ibu dan bayinya terhempas tapi tak jauh.Sedangkan sang supir tetap di dalam mobil,” tutur Akp Irawan.

 

Diketahui usia ketiga anak korban paling tua masih duduk dibangku sekolah dasar, sedangkan anak kedua berusia sekitar 4 tahun dan seorang bayi. Pihak kepolisian menduga kecelakaan terjadi akibat kelalaian sang sopir. Pasalnya, laju kendaraan mobil tiba-tiba melebar ke arah berlawanan dan menghantam motor.

“Dugaan sementara kecelakaan terjadi karena human error, supir tidak konsentrasi (ada indikasi depresi) saat mengendarai mobilnya padahal jalanan lurus,” ujar Kasat Irawan.

Guna kepentingan penyelidikan, kendaraan korban dan mobil penabrak diamankan di Mako Polres Bontang. Sementara korban dan penabrak dilarikan ke rumah sakit Amalia Kota Bontang untuk menjalani pemeriksaan medis. (*)


share on: