DPO Bandar Narkoba Ditangkap Saat "Ngamar" Bersama Teman Wanitanya

share on:
Tersangka Anto (posisi duduk) merupakan DPO pada kasus pesta sabu di lokalisasi Km.24

UPDATE.BONTANG - Unit Opsnal Reskrim Polsek Marangkayu Polres Bontang telah melakukan pengungkapan terhadap Tindak Pidana Narkotika golongan I jenis sabu sabu di wilayah hukum Polsek Marangkayu.

Tersangkanya adalah Anto, DPO yang menjadi incaran polisi sejak pelariannya pada kasus  penggerebekan di rumahnya, Minggu (17/3/2019) lalu  di Desa Sebuntal Kecamatan Marang Kayu. Kasusnya terungkap saat  Burhanudin dan Sinu kedapatan melakukan pesta sabu di lokalisasi kilometer 24 sedang, keduanya berhasil diamankan sementara Anto melarikan diri.

Selanjutnya berdasarkan informasi yang diterima Unit Opsnal Reskrim Polsek Marangkayu, pengejaran dilakukan kearah Bontang sekitar pukul 23.30 Wita.

Bripka Ambo Tang BS yang memimpi langsung pemburuan tersebut bersama empat rekan lainnya terus berkoordinasi dan mendapat info bahwa target Anto sedang berada di hotel Rahayu  jalan MH. Thamrin Tanjung Limau. Berselang sekitar 30 menit kemudian pada h Kamis (28/3/2019) dini hari sekitar pukul 00.05 Wita, petugas langsung melakukan penggrebekan tepat nya di kamar no 11 alhasil ditemukan tersangka Anto bersama teman wanitanya.

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan alat timbangan dan 1 unit handphone merk samsung. Sementara pada penggerebekan dirumahnya beberapa pekan lalu, polisi sudah mengamankan 22.08 gram yang dikemas kedalam 15 plastik kecil.

Pasca penangkapan Anto yang diketahui menyimpan, menguasai, menggunakan, menjual Narkotika Golongan I jenis sabu - sabu langsung diamankan ke Polsek Marangkayu.

Terungkapnya kasus jaringan narkoba ini merupakan bukti keseriusan aparat penegak hukum di wilayah Polres Bontang dalam memberantas peredaran bisnis haram itu. Hal itu telah ditekankan Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti beberapa waktu lalu.

“Kami tetap gencar memburu para pengedar maupun bandar karena narkoba ini musuh kita semua. Perburuan dilakukan melibatkan semua lapisan masyarakat,” kata AKBP Siswanto Mukti usai memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2019 di TPA Bontang Lestari, Kamis 21 Maret 2019 lalu.

 

(SN/K.A - Up.Ed)

 


 



share on: