Dua Korban Ledakan KM Amelia Ditemukan, Operasi SAR Ditutup

share on:
Evakuasi korban ledakan KM Amelia di Suangai Kunjang Samarinda Kalimatan Timur

UPDATE.SAMARINDA - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan kedua korban ledakan KM Amelia di Dermaga Sei Mahakam yang sempat gegerkan warga RT 23, Kelurahan Loa Bakung, Sungai Kunjang Samarinda, Kalimantan Timur pada Selasa dua hari lalu.

“Korban kedua atas nama Jamaluddin (50) ditemukan dari jarak LKP kurang lebih 700 meter dari Dermaga tempat korban hilang,” kata Kanit Basarnas Samarinda, Dede Hariana Kamis, (7/2/2019).

Sebelumnya, Tim Basarnas bersama unsur terkait sejak Rabu (6/2) pagi gencar melakukan pencarian terhadap kedua korban, Yakni Arman (25) dan Jamaluddin (50) yang dilaporkan hilang sejak pasca ledakan.

“Dengan ditemukannya kedua korban maka Operasi SAR ditutup hari ini,” terangnya.

Selanjutnya jenazah kedua korban dievakuasi ke Rumah Sakit AW Syahrani untuk keperluan visum sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

Diberitakan sebelumnya bahwa sebuah ledakan yang timbul dari dalam KM Amelia yang mengangkut sembako, minyak dan tabung gas elpiji menyebabkan dua anak buah kapal (ABK) hilang serta sejumlah (ABK) terpaksa dilarikan kerumah sakit karena menderita luka parah.

Satu ABK Kapal yang ditemukan menderita luka bakar 70%, yakni Ramadhan dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Dirgahayu selang beberapa jam kemudian. Beruntung sang Nahkoda kapal, yakni Alam (40) selamat dari peristiwa ini.

Selain meregang nyawa, ledakan KM Amelia ini juga menyebabkan Dermaga rusak parah, serta bangunan yang ada di sekitar dermaga juga terkena dampaknya. Bahkan KM Tanjung emas yang bersandar di dermaga tersebut juga ikut tenggelam bersama KM Amelia pasca tersambar ledakan.

Wartawan : Wartawan : Sena


share on: