Festival Budaya & Pekan KIM Bontang Dimulai

share on:
Peserta lomba tari Nusantara Pestival Budaya & Pekan KIM Bontang 2019

UPDATE BONTANG,- Festival Budaya dan Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) 2019 di Bontang resmi dimulai. Event yang diselenggarakan Diskominfotik Kota Bontang di Lapangan Parkir Bontang Kuala suguhkan beragam lomba antar kelurahan.

Mulai dari lomba tarian nusantara, festival kuliner nusantara, fashion show dan berbagai lomba menarik lainnya. Tak heran jika masyarakat  berbondong-bondong memadati pelataran parkiran itu sejak Sabtu (29/6) pagi.

Saat dikonfirmasi, Kepala Diskominfotik Bontang Dasuki mengatakan, kegiatan ini bagian dari upaya pemerintah memberikan wadah edukasi kepada masyarakat dalam menyebarluaskan informasi yang aktual.

Apalagi sekarang telah memasuki era keterbukaan informasi digitalisasi, tentu banyak beredar berita Hoaks. "Maka kita mencoba menyampaikan informasi ke masyarakat, langsung tanpa harus ada Hoaks," lanjut dia.

Semestinya memang sudah ada informasi seputar program pemerintah yang bisa disampaikan kepada masyarakat dalam kegiatan ini. "Tapi itu belum bisa lakukan, nanti akan dicoba," katanya.

Misalnya, apakah itu informasi seputar bagaimana kelanjutan pembangunan pasar, rencana pembangunan jalan lingkar, ataupun soal bagaimana kedepan Bontang Kuala akan dijadikan pusat destinasi wisata di Bontang.

"Jadi kita pengen membawa informasi yang aktual itu langsung kepada masyarakat melalui media-media tradisional. Sehingga informasi cepat sampai kepada masyarakat, tanpa  bumbu-bumbu Hoaks. Maka dari itu kegiatan seperti ini nantinya dilaksanakan di setiap Kelurahan," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase yang hadir membuka secara resmi agenda tersebut mengharapkan kegiatan ini mampu sejalan dengan tujuan yang telah dicanangkan dari visi dan misi yang akan diemban oleh pemerintah Kota Bontang ke depan, yakni mewujudkan Bontang sebagai Smart, Creative dan Green City.

Mengingat program KIM dicetuskan sebagai wahana penerimaan, pengelolaan dan penyebarluasan informasi pemerintah dan pembangunan kepada masyarakat.

Guna meningkatkan pengetahuan, kecerdasan, keterampilan dan kearifan yang mendorong berkembangnya motivasi masyarakat dalam berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan.


share on: