Gandeng Pupuk Kaltim, Lomba Dayung di RT 24 Loktuan Berjalan Sengit

share on:
Peserta lomba Dayung di RT 24 Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara, Minggu (26/8) (Foto-Fauzie/Humas Pupuk Kaltim)

UPDATE.BONTANG,- Semarak Lomba Dayung dalam menyemarakkan HUT ke 73 kemerdekaan Republik Indonesia di RT 24, Kampung Mandar, Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara begitu meriah.

 

Meski telah menjadi agenda tahunan warga setempat, namun perayaan tahun ini terlihat berbeda karena selain menambah jumlah peserta dari RT 23. Panitia penyelenggara juga menggandeng PT Pupuk Kaltim sebagai sponsor utama.

Manager CSR Pupuk Kaltim Dwi Pudyasmoro melepas peserta lomba Dayung di RT 24, Kelurahan Loktuan, Bontang Utara, Minggu (26/8) (Foto- Fauzie/Humas Pupuk Kaltim)

Mewakili perusahaan, Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pupuk Kaltim, Dwi Pudyasmoro membenarkan, Pupuk Kaltim turut andil dalam event tersebut melalui program CSR perusahaan.

 

Tujuannya adalah selain memupuk kebersamaan dan kedekatan antara perusahaan dengan masyarakat Buffer Zone, melalui event ini juga diharapkan dapat menemukan bibit atlet dayung di Kota Bontang.

 

“Pupuk Kaltim mendukung penuh kegiatan warga RT 24. Harapannya mudah-mudahan event ini bisa dikembangkan untuk umum supaya bisa menemukan bibit atlet potensial di Bontang,” tutur Dwi didampingi Staff CSR Hesty Wulandari dan Devi Paramita saat turun menyaksikan Lomba Dayung di RT 24, Minggu (26/8) pagi.

 

Sementara itu, Ketua RT 24 Kelurahan Loktuan Aco Abdullah menjelaskan bahwa sejatinya lomba Dayung rutin dilaksanakan RT 24 Kelurahan Loktuan sejak lima tahun terakhir, dalam menyemarakkan HUT ke 73 Republik Indonesia. Namun tahun ini, panitia membuka kesempatan kepada RT 23 supaya terkesan ramai.

 

“Jumlah peserta 60 pasang, terdiri dari 48 putra dan 36  putri. Tiap peserta beranggotakan dua orang kemudian diundi jadwal lombanya untuk diadu bersama lima peserta lain dengan jarak tempuh kurang lebih 90 meter,” terang Aco Abdullah didampingi Sapri Mangge, selaku ketua panitia.

 

Adapun pemenang ditentukan dengan waktu tempuh tercepat menggunakan sistem gugur. Setiap peserta yang berhasil lolos ke babak berikutnya akan kembali diadu dengan peserta lain hingga begitu seterusnya hingga babak final. Sedangkan pemenang diambil mulai dari juara 1 sampai 4, baik untuk kategori putra maupun putri.

 

Terpisah, Lurah Loktuan Muhammad Takwin menyambut baik sumbangsih Pupuk Kaltim dalam agenda tahunan warganya tersebut.

 

Menurutnya, selain mengangkat kearifan lokal, lomba Dayung ini juga dapat menjadi salah satu daya tarik potensi wisata Kota Bontang.

 

“Saya berharap kedepan melalui Ketua RT 24 dan Sponsor Pupuk Kaltim promosi bisa disebarluaskan untuk menarik minat masyarakat luas, sehingga lomba Dayung ini bisa booming,” tuturnya.

 

Berikut daftar pemenang Lomba Dayung di RT 24, Kelurahan Loktuan, Bontang Utara :


Pemenang Kategori Putara

1. Amiluddin / adi kadimun
2. Purmadi / jumadil
3. Tahar /  Kamaluddin
4. Ambo / Arjuna

Pemenang Kategori Putri

1. Ajamia /  Fatma
2. Ibu Rijal / Narti
3. Junais / Ica
4. Lisa / Mariana

Reporter-Ella


share on: