GIIAS 2019 Tolok Ukur Kemajuan Industri Otomotif Indonesia di Mata Dunia

share on:
GIIAS 2019 (fotobusshd)

Update.Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali menyapa publik otomotif dunia. Pameran mobil terbesar di Indonesia itu dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla di Nusantara Hall, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Serpong Tangerang, Kamis (18/7).

Tahun ini, GIIAS menjadi pameran ke-27 yang diselenggarakan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sejak 1986, sebagai tolok ukur kemajuan industri otomotif dalam negeri.

Dikutip dari laman Media Indonesia pada Jumat 19 Juli 2019, GIIAS 2019 menampilkan berbagai transformasi teknologi dari industri otomotif sepanjang penyelenggaraan hajatan otomotif itu, yakni mulai 18-28 Juli 2019.

Beragam produk kendaraan terbaru yang didukung teknologi terkini dan inovasi  dari industri otomotif dunia. Sedikitnya ada 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, 12 merek sepeda motor. Serta 300 merek industri pendukung telah mencatatkan komitmen pada pameran GIIAS  tahun ini.

Sejumlah merek mobil penumpang tersebut antara lain Mitsubishi, Daihatsu, Honda, Hyundai, Wuling, dan Toyota. Ada pula merek kendaraan komersial dan karoseri, seperti Mitsubishi Fuso dan Tata Motors.

Turut mejeng berbagai merek sepeda motor, seperti Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar. Tak cuma itu, kabarnya akan ada 20 kendaraan baru yang diluncurkan di GIIAS 2019.  (*/Rus)

Sumber : Media Indonesia


share on: