Harga Bawang Putih Berangsur Turun, Emak - Emak Senang

share on:
Kios Fajar Silolonni, menjual berbagai jenis rempah, termasuk bawang putih di Pasar Induk Rawa Indah, Bontang - Kaltim

UPDATE.BONTANG - Lonjakan harga bawang putih mulai teredam dengan masuknya pasokan bawang putih impor ke Kota Bontang, Rabu (8/5/19).

Efeknya harga mengalami penurunan menjadi 60 ribu rupiah per kilogram, setelah sempat menyentuh angka 120 ribu rupiah per kg.

Ina, pemilik kios Fajar Silolonni yang menjual berbagai jenis rempah di pasar induk Rawa Indah mengatakan penurunan harga berlaku sejak hari ini, Kamis (9/5/2019) karena pasokan dari Samarinda sudah sampai ke Bontang.

"Mulai hari ini, harga bawang putih sudah 60 ribu per kg. Turun sudah dari harga sebelumnya yang sempat  120 ribu," jelas Ina.

Seorang Ibu rumah tangga, Hasmida yang ditemui saat berbelanja mengaku senang mendapati harga bawang putih mulai turun.

"Huhh..syukurlah harga bawang putih ini sudah turun, stres kita kalau terlalu mahal, ndak beli ndak bisa juga. Kaya apa mau masak, nanti ndak sedap. Coba semua murah kan emak - emak senang," paparnya dengan logat Sulawesi.

Sebelumnya, Walikota Bontang Neni Moerniaeni melakukan sidak ke pasar Rawa Indah, pada  Selasa pagi (7/5/2019) untuk menekan lajunya kenaikan berbagai komoditi.

Pasokan bawang putih sendiri sempat mengalami kelangkaan karena izin impor baru dikeluarkan pemerintah pada awal Mei lalu, usai perhelatan pilpres 2019.

 

Wartawan : Atiek
Up.Editor  : Kartika Anwar


 



share on: