Hari Ketiga Ramadhan, Giliran Polres Bontang Berbagi Takjil Gratis

share on:
Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti Bersama Istri Memberikan Takjil Berbuka Puasa Kepada Pengendara

BONTANG - Beragam cara dilakukan Polres Bontang dalam mengisi bulan suci ramadhan tahun ini.

Salah satunya ialah membagikan takjil gratis kepada setiap pemgendara yang melintas di pertigaan depan Mall Ramayana Bontang Baru, Sabtu (19/5) sore.

Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti menjelaskan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai upaya untuk memberi contoh kepada masyarakat, agar menjadikan momen bulan suci ramadhan untuk saling berbagi kepada sesama.

"Kami dari Polres Bontang beserta keluarga besar Bhayangkari hari ini membagikan 500 paket berbukan puasa kepada pengendara yang melintas," kata AKBP S. Mukti.

Adapun pemilihan tempat sengaja dilakukan di pertigaan Mall Ramayana karena paktor aktivitas pengendara yang padat dibanding daerah lain.

"Lokasi ini dipilih karena sebagai pusat kota dan banyak pengendara yang melintas, kalau di depan Polres itu jalannya sempit," ujarnya.

Selanjutnya, tutur S Mukti, program berbagi takjil akan terus dilaksanakan hingga akhir ramadhan. Selain itu Polres Bontang juga memiliki program Sahur bareng dengan masyarakat.

"Kami berharap selama ramadhan kita semua tetap menjaga kewaspadaan, tetap menjaga kesehatan agar tetap fit dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," kata Dia.

Sedangkan bagi yang tidak menjalankan ibadah puasa mohon toleransinya dan menghormati saudara-saudara kuta yang sedang menjalankan ibadah puasa," pungkasnya.

Sementara itu sedikitnya 25 personil dari satuan lalu lintas polres Bontang diturunkan untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas dikawasan tersebut.

"Kami menugaskan 25 personil dalam kegiatan ini, ujar AKP Irawan Setyono selaku Kasatlantas Polres Bontang.

Reporter - Sena


share on: