Hasil Liga Champions; Kecerdikan Messi Antar Barca ke Perempat Final

share on:
Barcelona Bungkang Olympique Lyon 5-1 di Camp Nou (Foto : The Routers)

UPDATE INDONESIA, - Klub raksasa Spanyol, Barcelona melaju ke perempat final Liga Champions usai menyingkirkan wakil Prancis Olympique Lyon. Tim Catalan itu menang dengan skor telak 5-1 pada pertemuan kedua di Camp Nou Kamis (14/3/2019) dini hari.

Tak ingin mengulangi hasil imbang 0-0 seperti pertemuan pertama, Lionel Messi CS langsung menggebrak pertahanan lawan sejak awal laga pertemuan kedua. Alhasil penyerang berjuluk Si Bocah Ajaib itu memecahkan kebuntuan Baca melalui titik penalti.

Hadiah penalti bagi Barca diberikan oleh wasit setelah Luis Suarez dilanggar dalam area terlarang usai melakukan umpan satu dua dengan Messi. Tendangan fristail ala panenka Messi dari titik penalti di menit 17 membuat publik Camp Nou bersorak.

Selang 14 menit kemudian, giliran Coutinho yang menggandakan keunggulan Blaugrana menjadi 2-0. Mantan pemain Liverpool berhasil merobek jala gawang Lyon yang dijaga Anthony Lopes setelah menerima umpan dari Luis Suarez di dalam kotak penalti.

Gol ini berawal dari kecerdikan Luis Suarez mengecoh bek dan kiper Lyon di dalam kotak penalti sebelum menyodorkan bola ke arah Coutinho yang tak terkawal di sisi kiri. Barca unggul 2-0 hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Barca nyaris menggandakan keunggulan, namun sayang bola hasil tendangan Messi yang telah melewati Anthony Lopes berhasil dimentahkan bek Lyon.

Tousart yang berhasil memperkecil ketertinggalan Lyon menjadi 2-1 di menit 58. Messi kembali mencetak gol duanya dan memperbesar keunggulan Barca menjadi 3-1 di menit ke 78.

Gol ketiga Barca lahir melalui serangan balik. Messi yang menerima umpan dari tengah lapangan menggiring bola menuju kotak penalti lawan. Penyerang berkebangsaan Argentina itu sukses mengecoh dua bek Lyon sebelum melepaskan tendangan mendatar dari dalam kotak penalti.

Bola sempat ditepis Mathieu Gorgelin yang masuk menggantikan Anthony Lopes yang cedera usai bertabrakan dengan Coutinho. Namun bola hasil sepakan Messi pelan mengarah ke pojok kiri gawang.

Tiga menit berselang, serangan balik Barca kian mematikan. Gerard Pique ikut menggandakan Barca menjadi 4-1 setelah menerima umpan silang dari Messi di dalam kotak penalti Lyon.

Ousmane Dembele yang masuk menggantikan Philippe Coutinho di menit 70 menutup pesta gol Barca menjadi 5-1 ke gawang Lyon. Lagi-lagi Messi yang menjadi cikal bakal proses lahirnya gol tersebut.

Messi menggiring bola dari sepertiga lapangan dengan leluasa memberikan umpan cantik kepada Dembele yang tak terkawal. Dembele kemudian melepaskan tendangan keras mendatar. Bola meluncur melewati kolom kedua kaki Mathieu Gorgelin sebelum berbuah gol.

Skor 5-1 untuk keunggulan Barca vs Lyon di babak 16 besar liga Champion bertahan hingga pertandingan berakhir. Kemenangan agregat 5-1 ini mengantarkan tim asuhan Ernesto Valverde ke perempat final liga Champions musim ini.


 

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto (Nelson Semedo 83), Clement Lenglet, Gerard Pique, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur (Arturo Vidal 70); Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho (Ousmane Dembele 74).

Cadangan: Jasper Cillessen, Malcom, Samuel Umtiti, Carles Alena.

LYON (3-5-2): Anthony Lopes (Mathieu Gorgelin 34); Jason Denayer, Marcelo, Marcal; Leo Dubois, Lucas Tousart, Tanguy NDombele, Nabil Fekir, Ferland Mendy (Maxwel Cornet 77); Moussa Dembele, Memphis Depay (Bertrand Traore 73).

Cadangan: Rafael, Houssem Aouar, Kenny Tete, Pape Cheikh

Wartawan : Penulis : Sena


share on: