Ismunandar Lantik 316 Kepsek dan Pengawas Bidang Pendidikan

share on:

Sangatta,Kaltim – Bupati Kutai timur, Ismunandar resmi melantik sekaligus mengukuhkan 316 kepala Sekolah dan Pengawas penyelenggara urusan Pemerintah bidang pendidikan Dasar dan menengah, di ruang Akasia, Gedung Serba Guna, Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi, Jum'at (02/03).

Dari 306 pegawai yang disumpah, 295 diantaranya adalah Kepala Sekolah dari tingakat SD, SMP, dan SMA. Sedangkan sisanya meruoakan pegawai yang bertugas sebagai pengawas penyelenggara urusan pemerintah di lingkaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Kutim. 

Dalam sambutannya,  Ismunandar
mengatakan, ke 316 pegawai yang dilantik merupakan hasil mutasi yang dilakukan Pemkab Kutim. 

Untuk itu,  ia menginginkan Kepala seluruh pegawai yang telah disumpah untuk berperan aktif dan menjalin kerjasama dengan guru dan staf pengajar, serta kepada orangtua murid dalam memajukan pendidikan.

"Saya berharap kepala sekolah dapat menjalin kerjasama baik dengan guru dan dan wali murid, karena berhasil tidaknya pendidikan di Kabupaten Kutai Timur tergantung dari itu," ujarnya. 

Disamping itu, Bupati Ismu juga mengngatkan kepada seluruh pegawainya untuk tidak terlibat dalam urusan kapanye politik. Baik itu mengikuti, menyukai dan membagikan kiriman yg bermuat nuansa politik di sosial media.

"Tahun ini adalah tahun politik dan dipenuhi dengan agenda politik, maka Aparatur Negara jangan sampai mengikuti, munyukai ataupun ikut membagikan kiriman bermuatan politik di sosial media."ucapnya

Terpisah, Sekda Kutai Timur, Irawansyah mengharapkan pegawai yang telah disumpah dapat menunjukkan kenerjanya di tempat tugasnya masing-masing, demi kemajuan kualitas pendidikan secara merata. 

”Jika kualitas pendidikan kita baik, tidak hanya Kabupaten kutai timur yang terangkat, tapi juga para kepala sekolah, untuk itu pesan saya adalah mulai saat ini tunjukka kinerja anda," imbuhnya. (Eky)


share on: