Jenazah Abdurahman ditemukan Mengambang di Perairan Teluk Lombok

share on:

UPDATE,BONTANG - Tim Gabungan yang terdiri dari BPBD Bontang, Basarnas Kutim, TNI Al, PMI, Satpolairud dibantu warga setempat berhasil menemukan jasad Abdurahman (36), pemancing yang dinyatakan hilang saat ikut melaut bersama rekannya pada salah satu bagang di perairan Teluk Pandan, Rabu (6/6) dini hari lalu.

Setelah tim gabungan melakukan pencarian selama empat hari tiga malam, Pria satu anak itu akhirnya ditemukan tak bernyawa dan mengambang dengan posisi telungkup di perairan Teluk Lombok, Kutai Timur, Sabtu (9/6) pagi.

"Jasadnya ditemukan sekitar Pukul 09.30 Wita. Ia ditemukan sejauh 10 Mil dari tempat korban terjatuh, atau kurang lebih 1 Kilo Meter dari Loading Dock Pertamina di Teluk Lombok, Kutai Timur," kata Arisa, Koordinator Lapangan (Korlap) BPBD Kota Bontang

Dikatakan Arisa, saat ditemukan korban mengenakan baju warna orange dan celana levis pendek selutut. "Sebagian dari tubuh Korban sudah mulai proses pelepuhan, seperti telingah, rambut, bibir dan perut sebagian sudah mulai terkelupas," ujarnya.

Selanjutnya Jenazah Almarhum dievakuasi ke kediamannya yang berada di Jalan Selambai, RT 05, Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara untuk di semayamkan.

Kedatangan jenazah Almarhum sontak disambut tangis pihak keluarga dan warga sekitar. Hingga akhirnya salah satu keluarga Almarhum jatuh pingsan lantaran tidak kuat menyaksikan keluarganya yang sudah tak bernyawa, serta mengeluarkan bau menyengat.

Sebelumnya, Almarhum Abdurrahman diketahui berangkat mencari ikan bersama sejumlah rekannya pada 5 Juni Selasa pagi. Namun Almarhum tiba-tiba menghilang saat memasuki waktu subuh esok harinya. Almarhum diduga tenggelam usai terjatuh dari atas Bagang. (*)

Reporter - Sena


share on: