Jumat Berbagi Polsek Bontang Utara Sambangi Kakek Sebatang Kara

share on:
Kegiatan Jumat Berbagi Polsek Bontang Utara, Jumat (2/8/2019)

Update.Bontang- Jajaran kepolisian Polsek Bontang Utara kembali melanjutkan agenda rutinnya, yakni Jumat Berbagi. Seperti biasanya, kegiatan sosial ini rutin diselenggarakan Korps Bhayangkara setiap pekan sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya mereka yang masuk ke dalam kategori masyarakat ekonomi lemah.

Seperti hal yang diwujudkan Kapolsek Bontang Utara Iptu Eko Wahyono bersama jajarannya saat menyalurkan sejumlah paket sembako kepada Sani Ansa (51), seorang pengelolah Bengkel Las yang berada di RT 19 Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru Kecamatan Bontang Utara, Jumat (2/8) pagi.

“Jumat Berbagi merupakan agenda rutin dilakukan setiap hari Jumat dan telah berjalan sejak awal Januari 2019. Program ini tidak hanya dilakukan oleh Polsek Bontang Utara melainkan semua, baik itu Polres Bontang, Polsek Bontang Selatan, Marangkayu maupun Muara Badak,” singkat Eko Wahyono kepada updateindonesia.com.

Sementara itu, Sani Ansa saat dikonfirmasi mengaku bantuan tersebut dirasa sangat membantu. Apalagi ia hanya hidup sebatang kara sejak merantau dari Balikpapan ke Bontang pada 2011 silam. “Sangat bersyukur dan sangat membantu,” ujar pria suku banjar itu.

Apalagi kata dia, upa yang diperoleh dari Bengkel Las yang dikelolanya sejak Maret enam bulan lalu itu hanya Rp.500 ribu per bulan. Untungnya ia bisa tinggal di Bengkel yang dikelolanya, walaupun kondisi ruangannya terlihat sempit dan memprihatinkan.

“Walaupun tempat tinggalnya berukuran sekitar 1,5 X 4 meter persegi tetapi setidaknya sudah tidak mikir biaya sewa rumah lagi,” kata bapak lima anak itu.

Disinggung soal keluarga, Sani mengaku jika istri telah lebih dulu menghadap kepada sang Khalik. Sedangkan kelima anaknya telah berkeluarga dan ikut dengan istri masing-masing. Kendati demikian, Sani mengaku tidak ingin menjadi beban bagi keluarga dan anak-anaknya. Sehingga pekerjaan apapun ditekuninya asalkan halal.

“Apapun itu saya kerjakan asalkan halal,” kata pengelolah salah satu Bengkel Las di samping Apotek Sambera itu. (Sena)


share on: