Jumpa Australia Di Perempat Final, Garuda Muda Berpotensi Lolos ke Piala Dunia U17

share on:
Kans Timnas Indonsia U16 di Piala Asia 2018

UPDATE INDONESIA,- Timnas Indonesia U-16 dipastikan berjumpa Australia di perempat final Piala Asia U-16 2018. Kepastian itu diperoleh setelah Timnas U-16 Australia menyingkirkan Afganistan dengan skor telak empat gol tanpa balas pada laga pamungkas Grup D, di Stadion Petaling Jaya, Jumat (28/9)

 

Berkat kemenangan tersebut, Australia finis di posisi kedua dengan koleksi enam poin. Mereka terpaut tiga angka dari Korea Selatan yang berhasil meraup poin sempurna.

 

Sementara Garuda muda Asia memastikan diri lolos ke perempat final bersama India di Grup C. Si kembar Amiruddin Bagus dan Amiruddin Bagas cs berhasil mengumpulkan 5 poin buah dari satu kemenangan dan dua hasil imbang.

 

Laga perempat final antara Timnas Indonesia U16 vs Australia akan dimainkan pada Senin pukul 15.30 WIB. Sedangkan duel lainnya dimainkan pada Minggu (30/9)


Andai bisa mengalahkan Australia, Timnas U-16 Indonesia tidak hanya sekedar melaju ke semifinal menghadapi pemenang antara Jepang vs Oman.

 

Garuda muda pasukan Fakhri Husaini itu juga dipastikan otomatis lolos ke Piala Dunia U17 2019 di Peru.. Hal ini mengingat Piala Asia U-16 merupakan ajang kualifikasi Piala Dunia U-17.

 

Sesuai ketentuan FIFA, empat kontestan semifinalis Piala Asia otomatis melangkah ke putaran final Piala Dunia U17. (*)

Sena Arizona


share on: