Kapal Pengangkut Pupuk Banyuwangi-Bontang Terbakar

share on:
KM Golden Ocean Terbakar di Perairan Bontang (Foto-Basarnas)

UPDATE.BONTANG,- Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 22 ABK KM Golden Ocean yang terbakar di perairan Bontang, Kalimantan Timur, Sabtu (10/11).

 

Kapal Golden Ocean itu diketahui mengangkut pupuk dari Banyuwangi Jawa Timur dengan tujuan Bontang. Namun sesampainya di posisi koordinat N 0 5' 5.05" E 11754'50.00" perairan Bontang, kapal nahas itu dikabarkan terbakar.

 

"Kapal itu kapal tanker pupuk. Berangkat dari Banyuwangi, tujuan Bontang," kata Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Kelas A Balikpapan, Octavianto

 

Octavianto menerangkan, proses evakuasi terhadap 22 ABK rampung dilakukan tim SAR gabungan Basarnas pos SAR Kutai Timur, BPBD Bontang, serta KPLP hingga pukul 17.50 Wita. Namun belum bisa dipastikan penyebab terbakarnya kapal itu.

 

"Seluruh korban saat ini diamankan di kapal TG Windshield, yang kebetulan membantu proses evakuasi. Jumlah ABK sesuai dengan manifest yang ada di KM Golden Ocean," ujar Octavianto.

 

Dijelaskan Octavianto, kapal nahas itu dinahkodai oleh Stephenson MMP bersama dengan 21 ABK. Dengan selesainya proses evakuasi, operasi SAR dinyatakan ditutup. "Tim SAR kembali dengan kesiapsiagaan," tandas Octavianto. (*)

Sumber-Merdeka.com


share on: