Ketua DPRD Bontang Didemo Mahasiswa

BONTANG - Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam  Aliansi Mahasiswa peduli rakyat berunjuk rasa di Simpang tiga Ramayana, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Selatan, Kalimantan Timur, Kamis (15/3) pagi.

Dalam aksinya, para mahasiswa ini mengecam kebijakan ketua DPRD Bontang yang memutuskan membeli mobil dinas baru dan mewah, serta pengadaan rumah jabatan baru. Selain itu mereka juga menyuarakan penolakan terhadap Undang-Undang MD3.

"Kami menolak keras pengadaan mobil dinas dan rumah jabatan  ketua DPRD Bontang," kata Muhammad Arisaldi dalam orasinya. 

Mereka menilai anggaran sebesar 5 M untuk pengadaan mobil dinas dan pembangunan rumah jabatan baru tidak tidak sesuai kebutuhan dan tidak mendesak. Apalagi, kata dia,  kondisi perekonomian Kota Bontang sedang dilanda Devisit.

Mereka mengingatkan Ketua DPRD Bontang untuk membatalkan pengadaan dua item tersebut dan mengalihkannya untuk kebutuhan lain. 

"Kami tidak berhenti sampai disini, kalau mereka tidak membatalkan dua pengadaan tersebut," tegasnya. 

Sementara itu, Sujumlah aparat kepolisian dari Polres Bontang sudah berjaga-jaga dalam mengamankan aksi ini.

"Kami menurunkan 93 personil dari semua satuan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan," ujar Kompol Ngadiman, Kabag ops Polres Bontang.

Rencananya, para Mahasiswa akan bergeser ke kantor  DPRD Bontang untuk menggelar aksi serupa. (Sena


share on: