Komisi III DPRD Bontang Siap Fasilitasi Renovasi Masjid Jami Al-Hidayah

share on:
Ketua Komisi III DPRD Bontang, Rustam HS saat kunjungan Kerja ke Masjid Jami Al-Hidayah bersama Anggota Komisi III lainnya, serta Dinas PU & PR,  Prkim dan Bagian Sosial Setda Kota Bontang

BONTANG,- Komisi III DPRD Bontang akan fasilitasi niat warga yang ingin merenovasi Masjid Jami Al-Hidayah, yang berada di Jalan Ahmad Yani, Gang Rawah Indah, RT 06, Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara.


Hal ini menyusul hasil kunjungan kerja rombongan Komisi III DPRD Bontang ke lokasi tersebut pada 9 Juli 2018. Ketua Komisi III DPRD Bontang, Rustam HS mengatakan kondisi masjid sudah selayaknya direnovasi lantaran lantai masjid sudah bergelombang dan sudah hampir rata dengan jalan disekitarnya.


"DPRD berharap supaya penganggaran masjid ini bisa masuk di batang tubuh APBD tahun 2019. Karena 
hasil diskusi dengan takmir masjid dan Tokoh Masyarakat, Masjid ini termasuk salah satu Masjid sudah lama berdiri di Kota Bontang," tuturnya.


Untuk itu pihaknya meminta kepada pengurus Masjid supaya segera melengkapi dokumen proposal pengajuan renovasi. Lengkap dengan rancangan Detail Engineering Detail-nya (DED) supaya pengaggarannya segera diusulkan ke dalam APBD tahun 2019.


"Kalau masyarakat menginginkan cepat, maka harus segera melengkapi dokumen pengajuannya. Karena di tahun 2019 penganggaran untuk masjid sudah berkurang dibanding tahun 208," lanjut dia.


"Namun, ditahun 2019 kita ada penekanan dari BPK agar bantuan sosial hiba diwajibkan menggunakan proposal," ujarnya.


Sementara Ketua Takmir Masjid Jami Al-Hidayah, Anwaruddin membenarkan jika masyarakat mengeluhkan kondisi lantai masjid sudah tidak layak. "Apa lagi disaat banjir pasti tergenang karena lantainya rendah dan hampir rata dengan jalan," tegasnya.


Diketahui, Masjid tersebut dibangun dari hasil swadaya masyarakat dibantu TNI Manunggal tahun 1992 silam. Namun karena keterbatasan anggaran, pengurus masjid berinisiatif mengajukan bantuan ke DPRD awal Januari tahun 2018.

Reporter - Sena


share on: