Kutukan Messi Terulang Di Copa America 2019

share on:
Lionel Messi - The Routers

UPDATE INDONESIA,- Pemain timnas Argentina, Lionel Messi tak mampu berbuat banyak ketika timnya disingkirkan Brasil dua gol tanpa balas pada laga Semifinal Copa America 2019.

Pemain berjuluk La Pulga itu hanya mampu mencetak satu gol sepanjang gelaran Copa America 2019. Itupu diciptakan melalui titik penalti saat dimbangi Paraguay di Fase Grup.

Selain itu, sihir bintang Barcelona itu juga gagal menunjukkan performa individu mengesankan ketika berseragam timnas. Performa Messi jelas jauh berbeda ketika memperkuat Barcelona. Sepanjang musim 2018-2019, Messi mampu membukukan 51 gol dan 22 assist bersama Barcelona di semua ajang.

Menjamu Timnas Brasil di Stadion Mineirao, Rabu (3/7) pagi WIB. Hasrat timnas Argentina ke babak final dan menjuarai turnamen ini kembali kandas berkat gol Brasil yang dicetak Gabriel Jesus di menit ke-19 dan Roberto Firmino di menit ke-71.

Kekalahan tersebut sekaligus membuat Tim Tango kembali gagal merebut kampiun Copa America. Argentina terakhir kali menjuarai Copa America pada 1993 saat mengalahkan Meksiko 2-1.

Tersingkirnya Argentina di babak semifinal Copa America 2019 membuat pemain 32 tahun itu kembali gagal mempersembahkan trofi juara untuk negaranya. Dari sembilan turnamen internasional bersama Argentina, La Pulga selalu gagal mengangkat trofi juara.

Prestasi terbaik La Pulga ketika memperkuat timnas Argentina adalah empat kali runner up, yakni di Piala Dunia 2014 dan Copa America 2007, 2015, 2016.

Messi memang pernah mengantar Argentina menjadi juara dunia pada 2005, tapi itu di level junior. Pencapaian lainnya adalah ketikan sukses merebut medali emas pada Olimpiade 2008. (*/Sn)


share on: