Mahyudin Nilai Warga Bontang Sudah Paham Pancasila

share on:
Dr. H Mahyudin, Wakil Ketua MPR RI dalam kunjungan kerjanya di Gudung Aini Rasyifa, Kelurahan Tanjung Lalut, Kecamatan Bontang Selatan, Kalimantan Timur, Selasa (10/42018)

BONTANG - Wakil ketua MPR RI Mahyudin menilai masyarakat Bontang paham betul dan telah menjadikan Pancasila sebagai prilaku sehari-sehari. 

Hal ini diungkapkan Calon Ketua DPD Kaltim itu saat mensosialisasikan empat pilar di Gedung Aini Rasyifa, Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan,  Kalimantan Timur, Selasa (10/2018).

Empat Pilar dimaksud, yakni Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara, UUD 1945 sebagai landasan konstitusional, Ketetapan MPR bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara dan konsensus yang harus dijunjung tinggi, serta Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara, kekayaan bangsa, serta modal dan semangat pemersatu bangsa.

"Kebetulan warga Bontang mayoritas suku campuran karena semua suku ada disini. Jadi mereka sudah biasa memahami dengan baik pancasila. Dan pancasila disini sudah menjadi prilaku," tuturnya usai sambutan. 

Namun demikian, kata dia, kami tetap harus terus menerus menyiarkan dan mensosialisasikan pancasila. Agar benar-benar mengakar, dan menjadi pedoman unrum prilaku dalam kehidupan bermasyarakat di Kota ini

"Terlebih kita menghadapi agenda politik kedepan. Seperti pemilihan Gubernur. Untuk itu kami mengingatkan jangan sampai kegiatan politik ini membuat mereka terpecah belah," unarnya. 

Kemudian,  lanjut dia,  kita juga menghadapi tantangan kebangsaan kedepan.  Kita tidak sadar adanya pihak-pihak luar yang mencoba mengadu domba  bangsa kita. 

"Ada yang memprediksi Indonesia bubar  2030. Tentu kami tidak menginginkan itu. Kami ingin keutuhan NKRI selama-selamanya," tegasnya. 

Untuk itu kami selalu turun kebawah mengingatkan masyarakat agar tetap menghagai pancasila,  memperkuat persatuan dan kesatuan. "Jangan mudah diadu teradu domba, apalagi ceat parcaya paham radikal,  terorisme,  dan musuh kita seperti narkoba harus kita perangi bersama," pungkasnya. 

Sekedar diketahui,  Mahyudin hadir ke Kota Taman atas undangan Majelis Taklim AN-NURSYIFA. Kehadiran Wakil Ketua MPR RI tersebut didampingi Ketua DPRD Kutai Timur Mahyunadi, serta masyarakat Bontang Selatan

Reporter - Sena | editor : Sena


share on: