Maling Spesialis Pembobol Kaca Mobil Tertangkap

share on:
Ilustrasi pencurian modus pecah kaca mobil. (Foto: Ist)

UPDATE,BONTANG,- Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Bontang, di-back up Subdit Jatanras Polda Kaltim berhasil membekuk pencuri spesialis pembobol kaca mobil, Rabu (29/8).


“Tersangka bernama Samsi Rahman (40) ditangkap di Jalan Aisyah, Gang Ulin, RT 13, Teluk Lerong Ilir, Kota Samarinda, sekira pukul 02.00 Wita dini hari,” tutur Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti melalui Kasubag Humas Iptu Suyono saat dikonfirmasi pada Kamis (30/8) sore

 

Dikatakan Suyono, penangkapan terhadap tersangka berawal dari adanya laporan dari warga yang menjadi korban pada Sabtu (25/8) lalu, di parkiran Stadion Mulawarman, Jalan Alamanda, PC VI PKT, Kelurahan Belimbing, Bontang Barat.


“Salah satu korban bernama Aedil Soefandi (29) warga Jalan Kapal Pinisi, Loktuan melaporkan telah kehilangan saat memarkir mobil Chevrolet merah bernomor polisi KT 1623 QS untuk bermain sepak bola,” kata Suyono.


Saat itu tutur Suyono, kaca mobil depan sebelah kiri korban sudah pecah dan tas yang berada di dalam mobilnya beserta barang berharga lainnya seperti, dua unit ponsel serta satu buah rokok elektrik hilang


“Total kerugian korban bernama Aedil Soefandi ditaksir mencapai 3,8 juta rupiah,” tungkasnya.


Dijelaskan Suyono, tersangka Samsi telah mengakui telah melakukan pencurian di 3 TKP di Bontang. Dua TKP berada di Gor PKT dengan hasil curian tiga ponsel. Dan satu TKP lainnya di parkiran Masjid Al-Falah HOP I Badak LNG dengan hasil curian 4 ponsel.


“Kasus ini sedang ditangani Unit Sat Reskrim Polres Bontang untuk mengembangan kasus untuk mengetahui peralatan yang digunakan tersangka memecahkan kaca mobil korban, sambil mengumpulkan barang bukti hasil kejahatan tersangka yang sempat dijual,” lanjut Suyono.

 

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang pernah mengalami kejahatan serupa agar segera membuat laporan ke Polres Bontang. Karena dikhawatirkan masih ada TKP lain selain tiga TKP yang telah diakui tersangka,” pungkasnya (*)

Reporter - Sena


share on: