Marc Marquez Ragu Tampil di Motegi

share on:
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

UPDATE,JAKARTA,- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku mengakui kurang percaya diri jelang balapan MotoGP di sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (21/10).

 

Hal itu dikarenakan pembalap asal Spanyol itu harus menggunakan motor cadangan.
 

"Layout Motegi sangat berbeda dengan sirkuit di Aragon dan Thailand. Kami berusaha keras untuk membuat motor yang seimbang untuk sirkuit Motegi," ujar Marquez.


Lanjut Marquez. “Kami mengubah beberapa setelan dan saya mulai merasa nyaman dengan motor tersebut. Tetapi, saya harus menggunakan motor cadangan dan saya harus menerima kenyataan itu.”


Meski motor terpaksa menggunakan motor cadangan nilainya bukan hal buruk, namun Marquez mengakui kepercayaan dirinya sedikit menurun.

 

"Motor tersebut tidak buruk, karena saya masih bisa berlomba dan jaraknya tidak terlalu jauh. Tetapi, percaya diri saya sedikit menurun. Semoga saya bisa menjaga ritme dan meraih hasil positif pada balapan nanti," ungkap Marquez.
 

Marquez terpaksa menggunakan motor cadangan setelah mengalami insiden kecelakaan pada sesi latihan bebas. Akibatnya, Tim Repsol Honda harus membuat setelan ulang untuk motor tersebut.
 

Marquez akan memulai balapan dari posisi keenam, terpaut lima posisi dari Andrea Dovizioso yang berada di posisi pertama. Hal tersebut membuat peluang Marquez untuk mengunci gelar juara MotoGP di Motegi mengecil. (*)

Sumber: Autosport


share on: