Marquez Sukses Mengunci Gelar MotorGP 2018 di Jepang

share on:
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mampu mengunci gelar MotoGP 2018, di Sirkuit Motegi, Jepang

UPDATE,JAKARTA,- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mampu mengunci gelar MotoGP 2018, setelah mampu finis terdepan dan merebut gelar kelima di ajang balapan motor paling bergengsi, di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (21/10).

 

Marc Marquez sempat bertarung ketat dengan sang rival utama dalam perburuan gelar musim ini, Andrea Dovizioso, sebelum akhirnya pembalap Ducati itu terjatuh pada dua lap terakhir.
 

The Baby Alien “julukan Marquez” dipastikan menjadi juara meski masih tersisa tiga balapan. Dia kokoh di puncak klasemen pembalap dengan raihan 296 poin atau unggul 102 poin atas pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso yang berada di tempat kedua.
 

Marquez mampu menjadi juara secara beruntun dalam tiga musim terakhir. Dia sudah meraih total lima kali gelar juara dunia balapan motor paling bergengsi meski usianya baru memasuki usia 25 tahun. Sedangkan dua juara dia dapatkan saat masih turun di nomor 125cc dan 250cc.
 

Marquez terpaut dua gelar juara dunia dari pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Sejauh ini The Doctor “julukan Valentino Rossi” telah mengumpulkan 9 gelar, juga dari tiga kelas berbeda. (*)

Sumber : VIVA


share on: