Miliki 1,40 Gram Sabu, Pemuda Berbas Pantai Diamankan Polisi

share on:
BB tersangka Mustari alias Igun (35) saat diciduk polisi

UPDATE BONTANG - Unit Sat Res Narkoba Polres Bontang kembali mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba, Selasa (28/5) malam. Sekitar  pukul 23.30 WITA, seorang pria bernama Mustari alias Igun (35) ditangkap di Jalan Raden Patah RT 02 Kelurahan Berbas Pantai Kecamatan Bontang Selatan Kaltim. 

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti (BB) sabu seberat 1,40 gram yang terbungkus dalam plastik. Selain itu, sejumlah barang bukti lain milik tersangka juga turut diamankan polisi, yakni bungkusan rokok, tisu, dan Hp jenis samsung lipat.

"Tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1)  atau pasal 112 ayat (1) UURI No. 35 th 2009 tentang Narkotika," kata Kasubbag Humas Polres Bontang Iptu Suyono.

Dijelaskan bahwa kronologis penangkapan bermula ketika pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat yang curiga sering terjadi pesta narkoba.

Informasi tersebut kemudian direspon dan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan. Tepat pukul 23.30 WITA, Unit Opsnal Resnarkoba melihat seorang pemuda yang sedang nongkrong di pinggir jalan.Pria yang dicurigai tersebut seolah menunggu rekannya.

Setelah dilakukan penggerebekan dan penangkapan, pria tersebut mengaku bernama Mustari Alias Igun dan tinggal menetap di Jalan Perkasa RT 01 Kelurahan Berbas Tengah Kecamatan Bontang selatan.

Sayangnya polisi tidak menemukan barang mencurigakan saat penggeledahan badan. Namun polisi yang sudah menaruh curiga dengan gerak gerik tersangka tak ingin dikelabui. Polisi kemudian menelusuri jejak-jejak di sekitar tempat penangkapan.

"Benar saja, polisi menemukan sebuah bungkusan plastic klip berisi butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu-sabu. Awalnya mengelak saat dimintai keterangan. Namun akhirnya mengakui bahwa bungkusan plastik itu benar miliknya," ucap Suyono.

Selanjutnya barang bukti dan tersangka dibawa ke Unit Sat Res Narkoba Polres Bontang untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan.

Wartawan : Sena


share on: