Minim Peminat, Emil Kembali Nahkodai KONI Bontang

share on:
Musyawarah Olah Raga Kota VI KONI Bontang 2019

UPDATE.BONTANG - Gonjang ganjing isu pemilihan Ketua Umum KONI Bontang  telah usai. Aminullah kembali terpilih jadi nahkoda untuk periode 2019-2023.

Pria yang akrab disapa Emil itu terpilih secara aklamasi dengan dukungan 52 cabor pada Musorkot VI KONI, di Gedung Dispopar Jalan Jend. Ahmad Yani,  Sabtu (04/5) pagi.

"Tidak ada calon lain,  hanya dia (Email.red) yang mengembalikan formulir," kata Ketua Tim Penjaringan Ketua KONI Bontang, Jamaluddin.

Saat dikonfirmasi, Aminullah menuturkan sebagai ketua terpilih, tentu banyak tugas yang menanti ke depan. Salah satunya pematangan atlet menuju PON di Papua tahun depan.

"Persoalan lain adalah program yang belum berjalan maksimal akan dievaluasi dan dilanjutkan selama 4 tahun kedepan," terangnya.

Disinggung soal minimnya prestasi atlet di Porprov Kaltim 2018 lalu. Ketua IMI Kaltim itu tak menampik kekurangannya. Apalagi KONI saat itu terkendala dengan Perwali.

"Namun sekarang sudah tidak ada masalah lagi, sebagian telah diakomodir. Misalnya perwali soal kejurda," bebernya.

Meski demikian,  ia tak ingin jumawa. Tugas dan tanggung jawab berat menanti di Porprov berikutnya.

Ditempat terpisah Walikota Bontang, Neni Moerniaeni tak ingin mengambil pusing soal pemilihan ketua KONI, menurutnya siapapun yang terpilih asal mampu memberikan yang terbaik bagi Bontang, silahkan saja.

"Siapapun yang terpilih harus mampu memberikan yang terbaik," tegas Neni.

Untuk diketahui dari beberapa cabor yang hadir, terdapat lima cabor yang belum terdaftar di KONI namun tetap dihadirkan sebagai peninjau.

Cabor tersebut meliputi Sambo, Kuras, Triathlon (gabungan dari cabor renang, lari, balap sepeda) dan dua cabor lainnya. (Adv)

 

Wartawan : Sena

Up. Editor : Kartika Anwar



share on: