Neni Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Ke-102 Bontang

share on:
Serah Terima Naskah Program TMMD Ke-102 antara Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dengan Dandim 0908 Bontang, Letkol Arhanud Gunawan Wibisono

BONTANG,- Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni pimpin upacara pembukaan TMMD ke-102, di Lapangan Taman Mangrove Salebba, Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara, Selasa 10 Juli 2018.

 

Dalam amanatnya, Neni menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya kembali program TMMD di Bontang.

 

Menurutnya program tersebut telah memberikan banyak pembelajaran betapa penting dan luarbiasanya semangat gotong royong dalam membangun Bontang. 

 

Ia menilai semua pihak telah memberikan pemikiran, ide dan gagasan, serta sumbangan tenaga, keterampilan, dan materi dalam mensukseskan program tersebut.

 

"Saya selalu merasa senang atas kegiatan kegotong royongan untuk kemaslahatan masyarakat, seperti TMMD yang membangun jalan, turap, jembatan, sanitasi, dan pemasangan paving bersama TNI dengan Masyarakat," lanjut Neni

 

"Tentu ini sangat membantu aksesibilitas masyarakat dan sangat baik untuk peningkatan derajat kehidupan masyarakat yang lebih baik," tutur Neni.

 

Itu belum termasuk bantuan non fisik untuk mengedukasi masyarakat tentang Nasionalisme, toleransi beragama, ancaman teroris, hukum dan kesehatan, "serta bahaya penyalagunaan Narkoba bagi pemuda milenial penerus bangsa," tandasnya.

 

Neni menyebut, para pemuda harus dibangun karakternya supaya tidak Individual, Hedonis dan apatis.

 

Sebaliknya kata Neni, "generasi yang toleran, berjiwa sosial, peduli terhadap lingkungan serta selalu menjunjung tinggi nailai kebenaran dan kejujuran merupakan generasi milenial yang di inginkan menjadi penerus bangsa," tungkasnya.

 

Selain itu, generasi muda yang melek teknologi komunikasi dan informasi juga dinilainya harus di bentengi dengan nilai-nilai Pancasila, ilmu pengetahuan dan agama.

 

"Jadi TMMD bukan hanya semata membangun sarana fisik bagi masyarakat," papar Neni.

 

Tetapi juga, imbuh Neni, "membangun semangat dan kepercayaan diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki, serta kesiap siagaan setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi," imbuhnya.

 

Tak lupa, Neni memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya program TMMD ke-102 di Bontang.

 

"Saatnya kita lanjutkan Karya Bhakti dan pengabdian bagi ibu pertiwi, Bersama TNI kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat Bontang," terang Neni.

 

Sekedar informasi, Pemkot Bontang bersama Pemerintah pusat menggelontorkan anggaran sekitar 1,9 Milliar untuk pembangunan Fisik maupun Non Fisik dalam program TMMD ke-102 Bontang. (*)

Reporter - Sena


share on: