Neni Puji Kualitas Pendidikan SMA YPK

share on:
Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni hadiri Reuni Akbar Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA YPK, Sabtu (6/7)

BONTANG,- Keberhasilan SMA Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) Bontang ydalam melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas sejak 30 tahun terakhit menuai pujian dari Pemkot Bontang.

 

Pujian tersebut dilontarkan Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni ketika menghadiri Reuni Akbar Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA YPK dari angkatan 1989-2018, di SMA YPK, Sabtu (6/7).

 

"Yang namanya perubahan itu Sunnatullah. Pasti kita akan berubah, tetapi tentu perubahan harus kearah yang lebih baik," ucap Neni. 

 

Kondisi ini dibuktikan oleh SMA YPK. Ketika usianya telah memasuki usia 30 tahun. "Alhamdulillah prestasinya luar biasa. Karena Alumni SMA YPK itu ada dimana-mana," ucap Neni.

 

Hal itu ia yakini, karena menurutnya SMA YPK merupakan salah satu penyumbang Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Bontang.

 

"Patut disyukuri karena walaupun tidak kaya dengan SDA tetapi Bontang memiliki SDM yang berkualitas. Alumni SMA YPK termasuk didalamnya," kata Neni.

 

Diketahui bahwa IPM Bontang selalu bercokol di urutan satu atau dua di Kaltim. Tak hanya itu, skor IPM Bontang juga berada diatas rata-rata dalam skala nasional, yakni di angka 70, 81 pada 2018.

 

"Saya ucapkan terima kasih kepada guru maupun jajaran Yayasan Pupuk Kaltim. Jasamu tiada tara dalam membangun SDM di Indonesia," pungkas Neni. (Sen) 


share on: