Nomor Urut Jokowi dan Prabowo Tertukar

share on:

UPDATE.JAKARTA,- Dua kontestan calon presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Prabowo Subianto kembali bertarung di Pilpres 2019 dengan nomor yang tertukar.

Joko Widodo yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin mendapat nomor urut 01. Sedangkan nomor 02 untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Di Pilpres 2014, Prabowo mendapat nomor urut capres 01 dan Jokowi 02. Kala itu  Joko Widodo yang berpasangan dengan Jusuf Kalla unggul 53,15% suara dengan Prabowo-Hatta Rajasa yang memperoleh 46,85% suara.

Setelah memperoleh nomor urut capres 2019, baik Jokowi-Ma'ruf maupun Prabowo-Sandiaga akan berjibaku merebut suara sekitar 187 juta pemilih

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin tiba di kantor KPU menggunakan Land Rover long chasis bak terbuka. Mobil segala medan tersebut terlihat semarak dengan hiasan lampu warna-warni.

Usai mendapat nomor urut 1, Jokowi meminta ajang pilpres dijauhkan dari saling menghina dan menjelekkan. "Jangan sampai karena kontestasi politik ini, silaturahmi di antara kita jadi tidak baik," ujar Jokowi.

Sebaliknya pasangan Prabowo-Sandiaga datang ke KPU menggunakan mobil Lexus putih bernomor polisi B 17 GRD. Prabowo duduk di samping sopir, sedangkan Sandiaga di kursi belakang sopir. Keduanya kompak berkemeja dan berkopiah.

Prabowo mengajak pendukung dan seluruh warga Indonesia melaksanakan pemilihan umum (pemilu) secara damai. Seruan tersebut disampaikan usai mendapat nomor urut 2.

"Saya berharap dan berkeinginan, menyerukan seluruh jajaran dan warga Indonesia, mari kita laksanakan pemilihan umum sejuk damai," ucap Prabowo. (*)

Sena


share on: