Oknum Polisi Kabur Bersama Tahanan

BANJARMASIN - Nama anggota Polsek Banjarmasin Tengah, Bripka Suparmin, mendadak jadi viral dan menghiasi beberapa media lantaran aksi nekatnya membawa kabur seorang tahanan.

Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Rachmat Mulyana mengatakan, pihaknya sangat serius mengusut kasus ini. Dan telah membetuk tim untuk mencari keberadaan oknum Bripka SP beserta tahanan yang dibawa kabur. 

"Saya telah bentuk tim , tim harus dapat dan tak boleh kembali jika tak dapat. Hal itu sangat menurunkan citra kepolisian dan saya sangat menyesal ada kejadian tersebut," Kapolda Brigjen Rachmat Mulyana, Kamis (8/3/2018).

Belakangan diketahui tahanan yang ia bawa kabur terjerat kasus narkoba. Awalnya Brigadir SP disebut-sebut menggunakan sebuah mobil Toyota Avanza bernopol DA 1609 TAJ untuk membawa seorang tersangka, Ilham Sari.

Awalnya Bripka Suparmin berhasil mengelabui rekan kerjanya dengan dalih hendak dilimpahkan ke kejaksaan. Namun setelah dilakukan pengecekkan oleh anggota lainnya ke pihak Kejaksaan Negeri Banjarmasin ternyata tidak benar. Diduga, Suparmin memalsukan tanda tangan jaksa dan cap stempel Kejari Banjarmasin. 


"Keduanya telah ditetapkan dalam kasus Daftar Pencarian Orang (DPO)," Brigjen Rachmat Mulyana.

Ia berpesan keoada masyarakat yang mengetahui keberadaan kedua pelaku,  mohon segera memberikan informasi atau melaporkan kepada kantor polisi terdekat. (*)

|Sumber-Polda Kalsel|


share on: