OMG! Sebagian Wilayah Bontang Terendam Banjir

share on:
Kondisi banjir di Jalan S. Suorpto Gunung Sari

UPDATE BONTANG,- Hujan deras yang mengguyur kota Bontang sejak Senin (5/6/2019) petang hingga Selasa dini hari berkibat banjir yang merendam sebagian rumah warga

Pantauan media ini Selasa (4/6/2019) dini hari. Debit air mulai naik dan merendam sebagian rumah warga di lima kelurahan yang telah menjadi langganan banjir. Diantaranya Kelurahan Guntung, Gunung Telihan, Gunung Elai, Api-Api, dan Kanaan. Akibatnya sebagian warga yang terdampak banjir terpaksa harus mengungsi.

Varian ketinggian air pun bervariasi di setiap wilayah,  mulai dari ketinggian lutut hingga dada orang dewasa. Tidak hanya itu, banjir juga melumpuhkan akses jalan raya, seperti Imam Bonjol dan Ahmad Yani.

Sementara itu, pihak BPBD dibantu unsur terkait saat ini tengah sibuk mengevakuasi para korban banjir ke tempat pengungsian.

"Ketinggian air memuncak pada waktu sahur subuh, sekitar pukul 04.00 Wita," kata Kepala BPBD Bontang, Ahmad Yani saat dikonfirmasi Selasa pagi.

Kondisi banjir di Jalan Imam Bonjol Kelurahan ApI-Api

Sebagai catatan, banjir menjadi momok menyebalkan bagi sebagian warga Bontang setiap musim penghujan tiba. Pasalnya, Bintang telah menjadi daerah langganan banjir kiriman dari hulu sungai. Itu belum termasuk dengan kondisi pasang surut air laut.

Merespon hal itu, Pemkot Bontang tengah berputar otak untuk mencari solusi. Salah satunya melakukan pengerukan sedimen sungai yang membentang membelah wilayah Kota Taman.

Hingga berita ini diterbitkan, volume banjir belum memperlihatkan tanda-tanda surut.  "Malahan bertambah," ucap salah seorang warga Perumahan Bontang Permai yang mengaku kue lebarannya hancur tersapu banjir.

Wartawan : Sena


share on: