Parah, Bekas Kampus Dijadikan Markas Pesta Minuman Oplosan

share on:
Bekas Gedung Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta Dipenuhi Bungkusan Komix

UPDATE.KUTIM - Potret kenakalan remaja di Kutai Timur terhadap penyalahgunaan obat batuk komix semakin merajalela.

Setelah sebelumnya folder danau jadi tempat persekongkolan. Kini giliran bekas Gedung Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI)  Sangatta yang dijadikan sasaran empuk.

Hal ini mencuat setelah Ketua Badan Promosi Pariwisata (BPPD) Kutai Timur,  Rustam Effendi Lubis mengunggah video berdurasi sekitar 13 menit saat meninjau lokasi tersebut, Minggu (8/4/2018) lalu.

Di dalam video tersebut, nampak seisi gedung yang beralamat di Jalan APT Pranoto, Sangatta Utara itu dipenuhi bungkus komix dan botol alkohol 70%.

Menurut keterangan warga yang tinggal di sekitar gedung tersebut, bekas kampus STAIS ini memang kerap dijadikan pesta minuman oplosan bagi remaja Kutim.

"Meski warga sudah beberapa kali negur, tapi mereka cuek saja, malah semakin lama semakin banyak pemuda menyalahgunakan tempat tersebut," tutur santo (29) saat dikonfirmasi wartawan update Indonesia,  Sabtu (14/4/2018) pagi.

Bahkan mereka yang kerap berpesta di kawasan tersebut tak mengindahkan teguran dari warga. Di samping itu tak jarang pihak kepolisian rutin melakukan razia namun saat polisi datang mereka langsung kabur.

"Biasanya para pemuda ini berkumpul dalam jumlah banyak setiap malam Jumat dan malam Minggu. Tak jarang mereka melakukan balapan liar di lokasi tersebut," ujarnya.

Wartawan : Eki


share on: