Parasit Aji Mumpung, PLN Klaim Belum Ada MOU dengan Penyedia Layanan TV Kabel

share on:
Manajer PLN Rayon Bontang Kota, Poniman (Foto/Sena)

UPDATE.BONTANG,- PT PLN Wilayah Kaltimra Area Bontang membantah jika jaringan kabel milik sejumlah perusahaan penyedia layanan siaran televisi berbayar (TV Kabel) yang menempel pada tiang listrik telah berizin.

Bantahan ini diungkapkan Manajer PLN Rayon Bontang Kota, Poniman saat ditemui di kantornya, Jumat (24/8) beberapa hari lalu.

 

“PLN sama sekali belum pernah menerima permohonan kerjasama ataupun koordinasi dari penyedia layanan tv kabel, baik permohonan formal maupun nonformal,” terang Poniman

 

Sebelumnya, keberadaan jaringan kabel milik perusahaan penyedia layanan siaran televisi berbayar (TV Kabel) yang semakin menjamur dan menempel pada tiang listrik di berbagai wilayah Kota Bontang mulai dipertanyakan.

 

Masyarakat menilai selain merusak estetika kota karena tidak tertata dengan baik, keberadaan kabel jaringan tersebut juga dinilai mengganggu pemeliharaan jaringan listrik.

 

“Langkah tegas pasti akan kami lakukan. Namun tentu setelah ada koordinasi dengan penyedia layanan TV kabel terlebih dahulu,” terang Poniman.

 

Meski menurutnya jaringan tv kabel tersebut turut menambah resiko dan menghambat saat perawatan. Namun pihak PLN mengaku tetap akan mendalami lebih dalu dampak sosialnya. Mengingat jaringan tv kabel sangat dibutuhkan masyarakat disamping regulasi kerjasama berada ditangan icon plus (anak perusahaan PLN).


“Secara regulasi aset tiang memang milik PLN induk tetapi untuk pemanfaatannya itu adalah kewenangan Icon Plus,” tandas Poniman. (*)

Reporter - Sena


share on: