PDAM Tirta Tuah Benua KUTIM Siapkan Layanan Online

share on:

UPDATE,KUTAI TIMUR - Inovasi tanpa henti terus dilakukan PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur (Kutim), Kaltim, untuk meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan PDAM. Salah satu terobosan terbaru ialah mempersiapkan call centre sebagai layanan pengaduan dan informasi
 

Direktur PDAM Tirta Tuah Benua, Aji Mirni Mawarni menuturkan, perkembangan teknologi mendorong PDAM Tirta Tuah Benua membuat aplikasi pembayaran tagihan PDAM secara online. Hal tersebut dilakukan guna memudahkan kepada pelanggan untuk melakukan pembayaran melalui Gadget ataupun Handphone.
 

Tujuan lain pengembangan inovasi ini kata Aji, untuk mempermudah para pelanggan untuk mendapatkan serta menyampaikan informasi  yang terjadi di sekitarnya yang memerlukan tindakan segera. Dengan demikian, para pelanggan dapat merasakan respon cepat dari PDAM setiap ada kendala di lapangan.
 

"Untuk call centre Insya Allah dalam bulan ini akan kita buka, sedangkan sistem pembayaran online sedang dilakukan persiapan dan pembuatan aplikasi. Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa dioperasikan sehingga pelanggan bisa mengakses dan melakukan pembayaran melalui Gadget mereka," tuturnya.
 

Aji menambahkan, untuk tahun 2017 PDAM Kutim memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil audit keuangan. Penilaian kinerja  tahun buku 2017 PDAM pun dinilai baik dengan indikator nilai 68,944, penilaian ini berdasarkan Permendagri nomor 47 tahun 1999.


“Kualitas air yang disalurkan ke pelanggan pun menurut penilaian dari Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) juga memenuhi standar "Sehat" dengan indikator nilai 3,830,” tegas Aji
 

Meskipun berbagai prestasi sudah diraih, PDAM Tirta Tuah Benua tidak akan berhenti disitu dalam memberikan pelayanan prima kepada para pelanggan. Pihaknya berkomitmen untuk terus  memperbaiki pelayanan demi kepuasan pelanggan.


"PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur terus fokus meningkatkan layanan menuju pelayanan prima, mohon doanya agar PDAM  dapat memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kutai Timur," tutup Aji 


share on: