Pedagang Takjil Keluhkan Konsumen Pasar Ramadhan Sepi

share on:
Suasana Pasar Ramadhan Di Kawasan Kampung Jawa, Bontang - Kaltim

UPDATE.BONTANG – Seolah menjadi tradisi, setiap bulan puasa tiba maka pasar ramadhan pun bermunculan. Para pedagang yang menjual berbagai jenis takjil dan menu masakan bisa dengan mudah dijumpai pada sepanjang jalan protokol Kota Bontang.

Namun ada hal berbeda tahun ini dibanding tahun  - tahun sebelumnya. Tari, salah seorang pedagang di pasar ramadhan kawasan Kampung Jawa, Kelurahan Bontang Baru mengaku pengunjung terasa lebih sepi dari pada setahun lalu.

“Seminggu pertama lumayan ramai. Tapi   ini baru memasuki minggu kedua sudah terasa agak sepi pengunjung, beda kaya tahun lalu,” ungkapnya.

Ditambahkan Tari, belum diketahui pasti apa penyebabnya tapi bisa jadi karena perekonomian yang melemah dan maraknya pembagian takjil gratis dari berbagai komunitas sosial.

“Nggak tau juga ya, kenapa agak sepi… mungkin lagi jaman susah. Terus banyak juga yang bagikan takjil gratis,” paparnya.

Beberapa titik pasar ramadhan yang tersebar di Kota Bontang antara lain di Kawasan gunung sari, Kampung Jawa, Pelataran masjid Baiturrahman, Area parkir pasar Rawa Indah dan Berbas. Selebihnya disepanjang jalan – jalan utama.

Makanan yang tersedia rata – rata dijual dari harga 2 ribu hingga 10 ribu rupiah perporsi. Harga yang cukup bersahabat dikantong para Ibu rumah tangga yang lebih memilih cara praktis ketimbang harus masak sendiri.

Wartawan : Atiek
Editor : Kartika Anwar


share on: