Peduli Lingkungan, Laskar Macan Dan PT GMS Jalin Sinergi Gelar Aksi Bersih-Bersih

share on:

UPDATE BONTANG,- Macan Indonesia Bersatu (MIB) dan PT GMS berkolaborasi dengan organisasi masyarakat setempat menggelar aksi bersih-bersih di Kelurahan Tanjung Laut, Ahad (7/7).

 

Kegiatan yang dimotori langsung oleh Kahar Kalam selaku Direktur PT. GMS dan juga sebagai Ketua Pembina MIB atau istilah kerennya lebih dikenal dengan sebutan  Laskar Macan itu difokuskan pada tempat-tempat yang rawan banjir.

 

"Tema kegiatan dari kegiatan ini adalaha 'peduli lingkungan dan banjir," kata Ketua MIB, Aliman usai melaksanakan aksi bersih-bersih di RT 33, RT 34, dan RT 36 Kelurahan Tanjung Laut.

 

Dikatakan Aliman, kegiatan ini merupakan program kerja MIB di bidang lingkungan dan telah dilaksanakan di beberapa tempat. Meliputi Kelurahan Satimpo, Guntung dan Tanjung Laut.

 

Selain itu, Program tersebut juga erat kaitannya dengan musibah banjir yang sering merendam sebagian wailayah Bontang.

 

Aliman berharap, kegiatan tersebut dapat mengunggah kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Khususnya tempat-tempat yang rawan menjadi pemicu terjadinya banjir, seperti parit dan sungai.

 

"Harapan saya, masyarakat semakin sadar untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat karena dapat menyebabkan banjir saat hujan deras tiba," tandasnya (Sen) 


share on: