Pelatih Australia Puji Penampilan Timnas U-16 Indonesia

share on:
Pelatih Timnas U-16 Australia, Trevor Morgan

UPDATE INDONESIA,- Pelatih Timnas U-16 Australia, Trevor Morgan memuji penampilan Timnas U-16 Indonesia jelang keduanya melakoni partai hidup mati di Perempat Final Piala Asia U-16, Senin (1/10) sore.


"Indonesia merupakan tim yang terorganisasi dengan baik. Mereka memainkan sepak bola yang baik dan mendapat dukungan masif dari suporter. Kami harus tampil lebih baik menghadapi mereka," kata Trevor Morgan, dikutip dari situs web resmi Federasi Sepak Bola Asia (AFC).


Morgan mengaku puas karena misinya membawa timnya lolos ke fase gugur telah tercapai. Kendati menang telak atas Afghanistan pada laga terakhir, dia mengakui bahwa timnya bisa tampil lebih baik lagi.
 

"Kami bermain dengan karakter permainan yang mampu menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Kami puas dengan hasil (lawan Afghanistan). Namun, kami bisa tampil lebih baik lagi dan kami harus memperbaiki diri," tutur Morgan.


Australia finis di posisi kedua dan lolos ke perempat final seusai menang telak empat gol tanpa balas atas Afghanistan pada laga pamungkas Grup D Piala Asia U-16 2018, Jumat (28/9).


Sementara Garuda muda Asia julukan Timnas Indonesia U-16 memastikan tiket ke perempat final sebagai penguasa Grup C. Si kembar Amiruddin Bagus dan Amiruddin Bagas cs mengumpulkan 5 poin dari satu kemenangan dan dua hasil seri.


Andai bisa mengalahkan Australia, Timnas U-16 Indonesia tidak hanya sekedar melaju ke semifinal menghadapi pemenang antara Jepang vs Oman. Garuda muda pasukan Fakhri Husaini itu juga dipastikan otomatis lolos ke Piala Dunia U17 2019 di Peru..

 

Hal ini mengingat Piala Asia U-16 merupakan ajang kualifikasi Piala Dunia U-17. Sesuai ketentuan FIFA, empat kontestan semifinalis Piala Asia otomatis melangkah ke putaran final Piala Dunia U17. (*)

Sena Arizona


share on: