Pelatih Timnas U-16 Dianugrahi Karyawan Berprestasi

share on:
Superintendent Bina Wilayah Departemen CSR Pupuk Kaltim juga selaku Pelatih utama Timnas Indonesia U-23, Fakhri Husaini (kanan topi putih) Menerima Pengahargaan sebagai Karyawan berprestasi dari Direktur SDM dan Umum PT Pupuk Kaltim ( kiri topi hitam), Minggu (19/8)

UPDATE.BONTANG,- Nama Fakhri Husaini kian melejit dan ramai menghiasi media nasional dan media asing usai membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF beberapa waktu lalu.


Hal itu tidak terlepas dari perannya sebagai pelatih utama Timnas Imdonesia U-16. Fakhri juga sukses menuntaskan dendamnya pada Sea Games 1997. Kala itu Fakhri cs dikandaskan oleh Thailand di partai final juga melalui adu fenalti.


Tak hanya itu, mantan gelandang timnas Indonesia di era 90-an itu bahkan sebelumnya berhasil membawa timnas U-16 mengalahkan Thailand di kandangannya, pada partai uji coba tahun 2017 lalu. 


Kemenangan Indonesia U-16 itu disebut-sebut telah memecahkan rekor Indonesia tidak pernah menang atas Thailand jika bermain di negeri Gaja Putih sejak 30 tahun terakhir.

Superintendent Bina Wilayah Departemen CSR Pupuk Kaltim juga selaku Pelatih utama Timnas Indonesia U-23, Fakhri Husaini (kanan topi putih) Menerima Pengahargaan sebagai Karyawan berprestasi dari Direktur SDM dan Umum PT Pupuk Kaltim (kiri topi hitam), Minggu (19/8)

Berkat prestasinya itu pulahlah PT Pupuk Kaltim tempat Fakhri bekerja sejak 1998 lalu memberinya penghargaan sebagai karyawan berprestasi.


Penghargaan ini diserahkan oleh Direktur SDM dan Umum PT Pupuk Kaltim, Meizar Effendi kepada Fakhri Husaini, berbarengan dengan Lombah Lari 10 kilmeter yang digagas Pupuk Kaltim, Minggu (19/8).


Dalam sambutannya, Meizar mengatakan bahwa penghargaan tersebut sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap karyawan yang kini menjabat Superintendent Bina Wilayah Departemen CSR Pupuk Kaltim itu.


"Baik Pupuk Kaltim maupun Pemerintah Kota Bontang dan masyarakat tentu sangat bangga atas prestasi Fakhri Husaini yang telah mengharumkan nama baik Indonesia di kanca Internasional. Mudah-mudahan bliau dan timnya bisa mengulang prestasinya di tingkat Asia dan Dunia," ujar Meizar


Senada Meizar Effendi, Wakil Wali Kota Basri Rase yang turut menghadiri kegiatan Pupuk Kaltim menyampaikan apresiasinya atas capaian Fakhri Husaini bersama Timnas U-16.


"Tentu Pemerintah Kota Bontang sangat berterima kasih danngan capaian Fahri bersama Timnas U-16.Prestasi ini sangat membanggakan karena akhirnya kita bisa tunjukkan bahwa Indonesia bisa," lanjut Wawali Basri.


"Pemkot Bontang tentu akan suport dan mendoakan agar kedepan bisa menghantarkan sepak bola Indonesia kepuncak kejayaan," terang Wawali Basri. 


Dalam kesempatan yang sama, Fakhri Husaini menyampaikan rasa terimakasihnya kepada perusaah tempat ia bekerja. Menurutnya tanpa doa dan dukungan semua pihak ia bersama anak asuhnya bisa mempersembahkan gelar juara AFF untuk pertama kalinya.


"Secara pribadi saya berterima kasih kepada jajaran Direksi Pupuk Kaltim yang selalu mensuport. Meninggalkan pekerjaan sebenarnya cukup berat karena teman-teman lagi fokus persiapan mempertahankan proper," ujarnya. 


Ia menegaskan, tanpa ada izin dan suport dari direksi Pupuk Kaltim, dirinya tidak dapat maksimal dan konsen mempersiapkan Timnas U -16 diajang AFF 2018.


"Terimakasih atas doa dan dukungannya, semoga capaian ini bernilai ibadah serta bermanfaat dunia dan akhirat," tandasnya.


Sekedar diketahui, pemberian penghargaan kepada Fakhri Husaini ini dirangkai dengan penyaluran bantuan, diantaranya bantuan Pinjaman Modal Kerja, Penyerahan Dana Hibah, Beasiswa Pendidikan, Program Bina Lingkungan untuk Pembangunan Masjid.


Berikutnya Bantuan untuk Pengurus Grup Jepen Tunas Mekar Dua Serangkai, Penggantian Pagar Sekolah SD Negeri 005 Kelurahan Loktuan, serta Pengembangan Sarana dan Prasarana Conveyor di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Piere Tendean Kelurahan Bontang Kuala.

Sena


share on: