Pemkot Bontang Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

share on:
Wakil Wili Kota Bontang, Basri Rase Usai Membuka Rapat Pleno KPU Bontang, di Ballroom Hotel Oak Tree, Kamis (19/4/2018)

BONTANG- Pemerintah Kota Bontang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada 27 Juni 2018 mendatang. 

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Bonrang, Basri Rase saat membuka Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Komisi Pemilihan Umum kota Bontang,  di Hotel Oak Tree,  Kamis (19/4/2018) pagi. 

"Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk merapatkan barisan dan bersama-sama mengawal pesta demokrasi supaya berjalan dengan tertib dan lancar dan menggunakan hak pilihnya," paparnya.

Selain itu, Basri juga berpesan supaya masyarakat bersinergi dengan pemerintah dan aparat untuk menjaga kondusifitas Kota Taman selama pesta demokrasi berlangsung.

 "Jangan mudah diadu domba dan terprovokasi, marilah kita sambut pesta demokrasi ini dengan gembira dan menjaga kota Bontang yang kita cintai ini agar tetap aman dan tentram, sehingga kita senantiasa nyaman," ujarnya. 

Terlepas dari itu,  ia memberikan apresiasi tinggi kepada KPU Kota Bontang beserta jajarannya karena telah bekerja keras dalam melaksanakan seluruh tahapan penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2018. Terutama pada tahapan pemutakhiran data pemilih hingga ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT). 

"Kita apresiasi kerja keras KPU yang berhasil menyelesaikan pemutakhiran data pemilih," tuturnya. 

Menurutnya,  proses pemutakhiran data yang baik sangat diperlukan  untuk menekan angka golput, sehingga tingkat partisipasi masyarakat dalam memilih Gubernur dan wakil Gubernur bisa tercapai. 

"Proses pemutakhiran data yang baik 
diharapkan mampu mencapai target 75,5 persen partisipasi masyarakat untuk memilih," imbuhnya.

Reporter - Sena | Editor - Tim Update Indonesia


share on: